5 Manfaat Masker Tomat Bagi Kulit Wajah, Bisa Mencegah Penuaan Dini

5 Manfaat Masker Tomat Bagi Kulit Wajah, Bisa Mencegah Penuaan Dini
5 Manfaat Masker Tomat Bagi Kulit Wajah, Bisa Mencegah Penuaan Dini
sehatq.com

Bagi wanita wajah merupaka salah satu hal penting dan harus benar-benar terawat agar tidak terjadi kerusakan kulit atau masalah lainnya.

Perawatan wajah bisa kamu lakukan dengan cara langsung ke dokter dan juga bisa kamu lakukan denan cara bahan alami seperti memanfaatkan bahan alami.

Ada sekian banyak masalah wajah mulai dari kulit kusam sampai terjadinya penuaan dini, makadari itu untuk mengurangi masalah pada wajah kamu bisa memanfaatkan tomat sebagai masker untuk merawat wajah kamu.

Karena tomat memiliki kandungan yang kakay akan vitamin sehingga sanga bermanfaat bagi kecantikan wajah dan merawat wajah, yuk simak apa saja manfaat tomat.

Baca Juga :  Untuk Apa Marah Kepada Ketetapan Buruk-Nya, Jika Setelah Ini Allah Menjanjikan Bahagia

1. Meredakan Jerawat dan Menghaluskan Kulit

Campuran tomat dan olive iol bisa membuat wajah kamu mejadi halus, kamu hanya cukup mengoleskan campuran tersebut dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Mengembalikan Rona Wajah

Rona wajah akan kemabli jika kamu rutin menggunakan masker tomat yang di campur dengan youghurt, aplikasikan pada wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

3. Pemulihan Kulit Efek Paparan Sinar UV

Agar kulit kemabli pulih pada warananya kamu bisa campurkan tmat dengan butter-milk untuk di jadikan masker, aplikasikan pada wajah selama 30 menit untuk hasil yang maksimal.

4.Mengecilkan Pori-pori Kulit

Baca Juga :  Jika Allah Berkata “Belum” Kamu Bisa Apa? Maka Tunggu Saja Dengan Penuh Kesabaran

Ternyaa rutin menggunakan masker tomat dapat mengecilkan pori-pori, Kamu hanya cukup campurkan tomat yang sudah halus dengan air perasan jeruk nipis.

lalu oleskan pada wajah, pastikan wajah dalam keadaan bersih, diamkan selama 15 menit lalu buoas dnegan air,lakukan secara rutin 2 kali dalam satu minggu.

5. Menunda Proses Penuaan Dini

Masker tomat dan tepung yang sudah dihaluskan menjadipasta bisa kamu oleska pada wajah dan diamkan hingga mengering untuk mencegah terjadinya penuaan dini.