5 Minuman Alami yang Ampuh Mengobati Masuk Angin

5 Minuman Alami yang Ampuh Mengobati Masuk Angin
5 Minuman Alami yang Ampuh Mengobati Masuk Angin
pikiran-rakyat.com

Masuk angin menjadi salah satuhal yang menjadi keluhan masyarakat, karena menurut dokter masuk angin bukanlah penyakit tapi sering di gambarkan untuk kondisi tak enak badan dengan gejala seperti demam, menggigil, nyeri otot, pegal-pegal, perut kembung, hingga hilang nafsu makan, seringkali orang-orang mengatasi masalah masuk angin dengan kerokan lalu istirahat.

Nah sekarang kamu tidak usah lagi menggunakan cara itu, kamu bisa coba beberapa minuman sehat ini untuk mengatasi masuk angin.

1. Teh Jahe

Jahe dengan kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu mengatasi masuk angin, dengan sensai hanta dan pedas yang ada pada teh jahe membuat tubuh yang kurang fit saat sakit menjadi lebih baik, begitupun teh jahe sangat bagus jika di nikmati sebagai tonik kesehatan saat cuaca sedang dingin.

Baca Juga :  Hidup Kok Dengerin Kata Orang?! Padahal Belum Tentu Orang Akan Dengerin Hidup Kamu

2. Mixed Berry Smoothie

Buah berry yang memiliki kandungan vitamin C sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jika kamu mengkonsumsinya saat musim dingin sangat baik karena dapat mengatasi gejala masuk angin dan mengatasi masuk angin lebih cepat.

3. Teh Hijau

Teh hijau yang kaya akan manfaat memiliki keunggulan berupa kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau juga sangat bagusbagi kesehatan karna menjaga kekebalan tubuh dari faktor lingkungan atau oleh infeksi yang mengganggu.

4. Teh Herbal Dengan Madu

Teh herbal secara alami tdak mengandung kafein dengan aroma yang sangat menenagnkan dan kan lebih nikmat jika ditambah pemanis seperi madu, karena teh herbal alami dapat membantu meredakan masuk angin yang disertai dengan batuk.

Baca Juga :  Jangan Hanya Lihat Penampilan dan Hartanya, Karena Semua Itu Tidak Cukup Sebagai Bekal Hidup Bersama

5. Jus Lemon

Lemon yang kaya akan serat yang disebut pektin yang membantu kesehatan usus, maka dari itu perasan lemon hangan dapat membantu tubuh tetap terhidrasi dan melegakan tenggorokan.