5 Penjelasan Kenapa Cinta Itu Butuh Usaha dan Pengorbanan

5 Penjelasan Kenapa Cinta Itu Butuh Usaha dan Pengorbanan
5 Penjelasan Kenapa Cinta Itu Butuh Usaha dan Pengorbanan
pinterest.com

Cinta selalu disandingkan dengan pengorbanan dan usaha, tanpa usaha kita tidak bisa mendapatkan cinta. Ternyata cinta itu bukan butuh pengorbanan melainkan butuh usaha, karena keduanya berbeda.

Inilah alasan kenapa yang kamu lakukan bukan pengorbanan melainkan usaha, ini alasannya:

1. Usaha Adalah Apa yang Siap Kita Dapatkan

Perbedaan dari berkorban dan usaha. Usaha itu dilakukan jika kita mampu melakukannya. Sedangkan berkorban kita memaksakan diri meskipun tidak mampu melakukannya.

Dalam hal cinta pun jangan sampai salah kaprah mengartikan antara usaha dan cinta. Karena jika tidak yakin bisa diraih atau tidak hanya akan membuang waktumu.

Baca Juga :  Pinanglah Ia Dari Kesederhanaan Dan Keshalehahannya Bukan Dari Kecantikan Paras Wajahnya

2. Jika Sampai Berkorban Artinya Tidak Sepadan Sama Dia

Hanya demi menuruti keinginannya kamu memaksakan diri, padahal kita tidak mampu. Jika demikian artinya dia tidak sepadan dengan kita. Jangan sampai menjadi budak cinta demi dia, jika dia sepadan dia akan melakukan yang sama.

3. Pengorbannya Rugi Karena Hanya Satu Pihak

Orang yang berkorban memang berjiwa besar, tapi jika kita ruhi, kelangsungan hidup kita terganggu, statusnya belum jelas maka lebih baik tak perlu berkorban untuknya.

Karena bukti cinta yang baik tidak akan membiarkanmu berkorban sendiriaan. Loginya, orang yang benar-benar cinta tidak akan pernah tega melihat orang yang dicintai menderita.