5 Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Perceraian

5 Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Perceraian
5 Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Perceraian
fimale.com

Pernikahan bukan hanya soal cinta, namun banyak hal yang mendukung untuk mempertahankan. Mempertahankan kebahagiaan bukan pencapaian yang mudah.

Dalam perjalanan rumah tangga selalu berpotensi untuk selingkuh yang bisa berujung dengan perceraian jika tidak bisa diatasi dengan cepat.

Melansir dari Purewow, beberapa ahli menyarankan untuk melakaukan tips agar terhindar dari perceraian.

1. Lakukan Sesuatu yang Bisa Membangkitkan Suasan Hati Pasangan

Pertengkaran itu normal namun cara bertengkarlah yang akan membuat hubungan bertahan atau hancur.

Menurut studi dari Gottman Institute, mengatakan bahwa faktor yang bisa menentukan apakah pasangan bisa bersama atau rasia interaksi positif dan negatif.

Usahakan untuk lebih banyak pujian, lelucon, atau intraksi yang membangkitkan suasana pasangan.

Baca Juga :  Pria Dewasa Biasanya Menginginkan Wanita Dengan Kriteria Seperti Ini

2. Pelajari Bahasa Cinta

Setiap pasangan memiliki bahasa yang harus dimengerti oleh pasangannya sendiri. Dalam buku bertajuk The 5 Love Language berpendapat bahwa cara mengkomunikasikan cinta dengan satu dari lima cara.

Penegasan, tindakan, melayani, menerima hadiah, waktu berkualitas dan sentuhan fisik. Memahami bagaimana setiap pasangan yang mengkomunikasikan cinta akan membuka pintu keintiman dan kedekatan.

3. Bicarakan dan Jadwalkan Seks

Seks menjadi bagian dari kehidupan pernikahan maka dari itu jangan bertele-tele, bicarakan secara jelas masalah seks jangka panjang.

Kamu dan pasangan juga harus menjadwalkan seks dengan pasangan, karena inilah salah satu cara menghabiskan waktu bersama pasangan ditengah-tengah kesibukan.

4. Ciptakan Waktu Berkualitas

Baca Juga :  Sebaran Covid-19 Meningkat Tajam, Kota Cilegon Masuk Zona Merah

Pernikahan adalah hubungan jangka panjang sehingga membutuhkan waktu bersama. Karena menciptakan waktu bersama akan menyebabkan pasangan bahagia.

5. Minta Maaf Dengan Cara yang Benar

Tak mudah menguatarakan kata maaf. Utarakan dengan cara yang tepat, meminta maaf dengan cara yang benar dan berusaha memperbaiki hubungan