5 Tips Agar Tak Lagi Ingat Orang yang Sudah Meninggalkanmu

5 Tips Agar Tak Lagi Ingat Orang yang Sudah Meninggalkanmu
5 Tips Agar Tak Lagi Ingat Orang yang Sudah Meninggalkanmu
merdeka.com

Kehilangan orang yang disayang bukan hanya dirasakan kamu seorang, banyak yang merasakannya. Situasi ini memang menyakitkan apalagi ketika suka mengingatnya padahal dia sudah pergi bahkan sudah bersama dengan yang lain.

Melupakan dan mepekaskan semua kenangan dengannya bukan perkara mudah. Masalah cinta memang rumit dan sangat menyakitkan maka dari itu perlu membuka lembaran baru agar perlahan bisa melupakan.

1. Berhenti Berharap

Terkadang yang semakin membuatmu tersakiti bukan karena kehilangannya namun masih berharap dia kembali kepadamu. Ketika dia pergi alangkah lebih baik berhenti berharap agar lukamu tidak semakin parah. Dia sudah pergi dan tak ingin menghabiskan waktu bersama denganmu lantas kenapa masih mengharapkannya.

Baca Juga :  5 Hal Negatif yang Akan Menimpamu Jika Masih Membenci Mantan Setelah Putus

2. Sadarlah Bahwa Tidak Semua Orang Pantas Diperjuangkan

Sadari bahwa kamu berharga dan tidak semua orang layak mendapatkan perjuanganmu yang tulus. Lebih baik lepaskan seseorang yang tak pantas kau perjuangkan demi seseorang yang memang pantas mendapatkan perjuanganmu.

3. Menangis Seperlunya dan Secukupnya Saja

Jangan larut dalam kesedihan, sadari bahwa kamu berharga dan tak pantas meratapi kepergiannya. Menangislah secukupnya setelah itu tersenyum kembali dan percaya kembali bahwa kamu pantas mendapatkan seseorang yang mencintaimu tanpa tapi.

4. Jadikan Pengalaman Cintamu Untuk Mendewasakanmu

Jangan pernah menyesal meskipun terluka dan tersakiti. Cukup jadikan patah hatimu sebagai proses pendewasaan. Sehingga dengan pengalaman pahit kamu akan lebih berhati-hati memilih pasangan, kamu menjadi tahu bagaimana harus bersikap dan menaruh perasaan.

Baca Juga :  Pramuka Aktif Mampu Pribadi Masuk Perguruan Tinggi Tinggi Negeri Di Banten

5. Fokus Pada Target Hidupmu

List beberapa target yang ingin kamu capai, lakukan dan fokuslah agar mengalihkanmu dari rasa sakit yang sedang kamu rasakan. Banyak hal yang jauh lebih bermakna dari sekedar memikirkan seseorang yang hanya menyakitimu.