5 Tren Kecantikan yang Membahayakan Kesehatan Perempuan

5 Tren Kecantikan yang Membahayakan Kesehatan Perempuan
5 Tren Kecantikan yang Membahayakan Kesehatan Perempuan
halodoc.com

Perempuan ingin terlihat cantik sehingga ia melakukan berbagai perawatan agar menjadi cantik dan percaya diri. Namun ada beberapa tren kecantikan yang bisa menimbulkan atau bisa membahayakan kesehatan.

Biasanya dampak tersebut disebabkan oleh efek samping dari perawatan kecantikan yang digunakan. Berikut 5 tren kecantikan yang sangat berbahaya.

1. Lensa Mata

Lensa mata memang sangat memperindah penampilan seorang perempuan, namun efek sampingnya sangat bahaya mulai dari masalah penglihatan dan cedera mata.

2. Krim Pemutih Kulit

Dari saking banyaknya yang beranggapan bahwa kulit putih itu cantik, sehingga banyak dari mereka yang berbondong-bondong ingin terlihat cantik dan putih.

Baca Juga :  Bukan Rezeki Dari Allah yang Sedikit, Tetapi Rasa Bersyukur Kita yang Kurang

Sehingga kamu harus benar-benar teliti sebelum membeli krim pemutih atau konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

3. Skin Tanning

Skin tanning menjadi tren bagi perempuan yang ingin terlihat lebih eksotis. Akan tetapi penggelapan kulit dengan skin tanning sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan luka bakar, kerusakan mata hingga kanker kulit.

Juga bisa menyebabkan penuaan dini.

4. Tato

Tato atau sulam alis dan bibir menjadi tren padahal akan memberi dampak negatif pada kulit, seperti alergi dan ruam yang gatal. Juga bisa menyebabkan penyakit menular disebabkan oleh jarum suntik yang tidak steril.

5. Meluruskan Rambut

Menggunakan berbagai bahan kimia sedang menjadi tren. Padahal kandungannya sangat berbahaya, bau gas yang bau bisa mengiritasi mata dan hidung.

Baca Juga :  Hidup Memang Tidaklah Mudah, Tapi Tidak Boleh Setiap Kali Kau Merasa Lelah Lantas Kau Menyerah