6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kecantikan

6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kecantikan
6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kecantikan
klikdokter.com

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi di gendang telinga, meski pada dasarnya tanaman ini terkenal baik bagi kesehatan namun nyatanya juga sangat baik bagi kecantikan, punya masalah pada wajahmu karena jerawat atau timbulnya garis keriput yang menyebabkan terjadinya penuaan dini, jangan khawatir kamu bisa mengatasi masalah mu dengan jahe, untuk itu yuk kenali apa saja manfaatdari tanaman jahe ini.

1. Untuk Mengobati Noda Jerawat

Tanaman yangs satu ini mampu memperhalus kulit dan menjadikan wajah bebas dari jerawat dengan antiseptik yang dapat membunuh bakteri, kamu bisa campurkan jahe dengan madu untuk dijadikan masker wajah.

Baca Juga :  Mimpimu yang Besar, yang Katamu Tidak Mungkin, Akan Menjadi Mungkin Saat Kamu Andalkan Allah

2. Mengobati Rambut Rapuh

Membuat rambut lebih segar, sehat dan berkilau dengan kandungan zinc dan fosfor pada jahe, kamu bisa ileskan pada rambut sambil lalu di pijat lembut untuk hais maksimal yang rutin ya.

3. Membuat Wajah Glowing

Kamu juga bisa memadukan tanaman ini dengan susu atau yougurt untuk memberikan kilau yang bagus dan sehat paa wajah dan membuat wajah lebih terlihat glowing.

4. Obat Anti Penuaan

Jahe bisa kamu jadikan masker terbaik dalam mengatasi penuaan dini, dengan kandungan antoksida yang tinggi dalam jahe sangat bagus untuk mencegah tanda-tanda awal penuaan.

Sekaligus membantu kerusakan akibat radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati.

Baca Juga :  Wanita, Kau Akan Selalu Dihargai Oleh Kaum Lelaki Bila Kau Tahu Caranya Menghargai Dirimu Sendiri

5. Pertumbuhan Rambut

Keluhan yang paling banyak adalah mengatasi rambut rontok sehingga kamu harus selalu gota ganti shampo yang hanya akan menambah masalah dengan hadirnya ketombe.

Nah untuk mengatasi itu, kamu bisa oleskan jahe pada kulit kepala lalu diamkan selama 30 menitsetelah itu jangan lupa di bilas dengan air.

6. Untuk Atasi Bekas Luka Putih

Jahe jugabisa mengatasi bekas luka putih, kamu hanya cukup mengoleskan jahe pada bekas luka lalu diamkan beberapa menit saja, jangan lupa jika kamu rutin maka kamuakan mendapatkanhasil yang kamu harapkan.