6 Manfaat Luar Biasa Pasta Gigi yang Jarang Diketahui

6 Manfaat Luar Biasa Pasta Gigi yang Jarang Diketahui
6 Manfaat Luar Biasa Pasta Gigi yang Jarang Diketahui
hellosehat.com

Pasti gigi digunakan untuk menjaga kebersihan gigi serta gusi, namun ada manfaat lainnya yang luar biasa yang jarang diketahui. Berikut diantaranya adalah:

1. Memutihkan Kuku

Sering menggunakan cat kuku biasanya kuku akan berwarna kuing atau coklat. Untuk memutihkan kuku kembali cobalah gunakan pasta gigi.

Pasta gigi bisa mengembalikan warna asli kuku, cukup oleskan sedikit pasta gigi dan diamkan selama 10 menit dan cuci hingga bersih. Lakukan setiap hari hingga warna kulit kembali ke warna aslinya.

2. Membersihkan Spidol Permanen

Noda bekas spidol pada berbagai benda bisa dibersihkan dengan pasta gigi. Caranya: Oleskan pasti gigi pada noda spidol, gunkana kain lembab untuk menggosok pasti gigi. Lalu gunakan lap basah untuk membsersihkan bekas pasta gigi.

Baca Juga :  Bila Semua Diserahkan Kepada Allah, Tak Ada yang Berat, Sedih dan Menyakitkan Semua Akan Baik-baik Saja

3. Mengatasi Goresan Pada Layar Hp

Untuk menghilangkan goresan ringan pada layar smarphone, cukup oleskan sedikit pasta gigi, gunakan kain lembut dan gosok perlahan dan jangan menggosok terlalu keras.

4. Menjernikah Cermin

Cermin akan kembali kingclong dengan menggunakan pasta gigi. Cukup basahi cermin dengan oleskan sedikit pasta gigi dan gosok gingga noda terkikis lalu bilas dengan air.

5. Membersihkan Noda Kopi

Noda bekas kopi dan teh pada cangkir kerap terlihat kotor, biasanya sulit dibersihkan dengan sabun cuci biasa. Cukup gunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda yang membandel.

Siapkan spos basah yang diberi pasta lalu gosokkan hingga bersih. Lalu cuci cangkir dengan sabun agar semakin kingclong.

Baca Juga :  6 Bahan Alami yang Aman dan Baik Dijadikan Masker Wajah Tiap Hari

6. Membersihkan Alat Hair Styling

Pasti gigi bisa digunakan untuk membersihkan pengering rambut atau catok rambut. Caranya oleskan sedikit pasta gigi ke alat hair styling, gosok perlahan agar kotoran yang menempel bisa terkikis.