7 Cara Gampang Merawat Rambut Tanpa Harus ke Salon

7 Cara Gampang Merawat Rambut Tanpa Harus ke Salon
7 Cara Gampang Merawat Rambut Tanpa Harus ke Salon
okezone.com

Bagi wanita ecantikan tidak cukup hanya pada wajah yang cantik dan bersinar, akan tetapi seluruh tubuh dan rambut termasuk dari bagian yang harus dirawat.

Karena bagi wanita rambut adalah mahkota yang perlu di ajaga mulai dari kesehatannya dan kebersihannya, maka tidak heran jika banyak menghabiskan uang meski hanya untuk merawat rambut.

Mulai membeli masker rambut dan perawatan ke salon untuk rambut yang sehat dan bersih, akan tetapi mulai sekarang kamu bisa merawat rambutmu di rumah.

Maka dari itu kamu bisa mencoba beberapa cara ini untuk merawat rambutmu di rumah tanpa harus pergi ke salon.

1. Jangan Menggosok Rambut yang Basah dengan Handuk

Baca Juga :  Akan Selalu Ada Orang yang Tidak Menyukaimu, Bahkan Ketika Kamu Melakukan Sesuatu yang Baik dan Benar

Biasanya kebanyakan orang menggosok rambut dengan handuk dan bahkan sampai menyisirnya dalam keadaan rambut basah, hal itu dilakukan agar rambut cepat kering.

Akan tetapi cara itu hanya akan membuat rambut rusak dan terjadi kerontokan pada rambut, maka dari iu diamkan hingga mengering lalu bisa kamu sisir dengan rapi.

2. Gunakan Baking Soda

Jika selama ini kamu menggunakan hair style untk mengeringkan rambut, mulai sekarang kamu bisa menggunakan baking soda untuk membantu mengurangi rambt patah dan mengurangi zat kimia yang terkandung dari rambut kamu.

3. Cuci Rambut dengan Sampo Berkualitas Baik

Banyak yang bilang bahwa sering mencuci rambt hanya membuat rambut menjadi rusak, mudah patah dan rontok, kamu hanya butuh sampo yang berkualitas yangsesuai dengan keluhan rambutmu.

Baca Juga :  Diuji Dengan Hal yang Tidak Ngenakin Harus Sabar, Nanti Hadiah Dari Allah pun Besar

4. Rutin Potong Rambut

Salah satu cara merawat rambut yaitu kamu harus rutin memotong rambut setidaknya 6-8 minggu sekali untuk menghidari kerusakan rambut dan rambut yang bercabang.

5. Menggunakan Masker Rambut Alami

Jika selama ini kamu merawat rambut dengan membeli asker rambut, mulai sekarang kamu bisa mencobanya menggunakan bahan alami untuk membuat masker rambut.

Seperti campuran lidah buaya dan alpukat yang bisa kamu jadikan masker untuk membuat rambutmu kuat dan tidak mudah rontok dan rapuh.

6. Konsumsi Makanan dan Vitamin Rambut

Jika kamu sudah menggunakan amsker alami dari tumbuhan dan buah-buahan kamu bisa konsumsi suplemen biotin untuk membantu mengurangi atau mencegah kerontokkan rambut.

Baca Juga :  Penelitian: Pria Suka Melihat Wanita Seksi, Tapi Ingin Pasangannya Berpakaian Tertutup

7. Pakai Air DIngin Untuk Keramas

Air dingin memang memiliki manfaat yang baik, apalagi kamu keramas menggunakan air dingin karena dapat melancarkan perederan darah dan mencegar rambut rontok.

Selain itu keramas dengan air dingin dapat membuat ramut lebih lembut dan berkilau dan kuat sampai akarnya.