7 Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

7 Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah
7 Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah
doktersehat.com

Memiliki pori-pori wajah yang terlihat pastinya akan membuat kamu tidak percaya diri dengan penapilanmu, dan pastinya semua waita mengininkan wajah yang halus.

Berbagai banyak cara yang dilakukan agar pori-pori bisa mengecil, akan tetapi semua hanya memberi harapan saja, nah sekarang kamu bisa melakukannya dirumah beberapa cara berikut untuk mengecilkan pori-pori.

1. Lakukan Perawatan Dengan Es Batu

Menggosokkan es batu juga bisa mngecilkan pori-pori, tidak hanya mengecilkan pori-pori akan tetapi juga akan membuat wajahmu lebih bercahaya.

2. Selalu menggunakan Sunscreen

Meski kenyataannya sunscreen tidak memiliki hubungan dengan cara mengecilkan pori-pori, akan tetapi sunscreen dapat melindungi kulit dari kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Baca Juga :  Jangan Menasehati Dikala Ramai, Tapi Nasehati Dia Dikala Sendirian Agar Merasa Disayangi, Bukan Dibenci

Sehingga dapat menyebabkan penuaan dini yang cukup berpengaruh pada ukuran pori-pori sehingga menjadi lebih membesar.

3. Rajin Maskeran

Dalam mengecilkan pori-pori kamu harus rutin maskeran sengan menggunakan masker berjenis sheet mask yang dapat memberikan kelembapan dan membuat pori-pori menjadi tampak lebih kecil.

4. Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat menjadi slah sat cara untuk mengecilkan pori-pori, seperti sayuran, buah-buahan.

Karena kandungan yang bergizi dapat meregenerasi kulit serta merawatnya dari dalam, secara otomatis pori-pori wajah pun menjadi mengecil.

5. Mencuci Wajah Menggunakan Air Dingin

Mencuci wajah dengan mengguakan air dingin dapat membuat kamu untuk mengecilkan pori-pori karena suhu dingin dapat membantu menjaga elastisitas kulit.

Baca Juga :  Biasanya Laki-laki Akan Berubah Setelah Menikah, Ini Penyebabnya

6. Kurangi Melakukan Facial

Pada dasarnya perawatan facial memang bagus, akan tetapi facial akan membat pori-porimu semakin besar, maka untuk saat ini kamu bisa menghindari perawatan facial dulu.

7. Lakukan Steam Wajah

Melakukan steam wajah dapat merawat serta melindungi pori-pori juga. serta cara ini menjaga pori-pori agar tetap bersih dan kencang.