7 Ide Bisnis Olahan Ayam yang Selalu Laris Dicari

  • Bagikan
7 Ide Bisnis Olahan Ayam yang Selalu Laris Dicari

7 Ide Bisnis Olahan Ayam yang Selalu Laris Dicari – Bisnis kuliner akan semakin nyaman dijalankan ketika bahan bakunya mudah didapatkan. Selain mudah didapat, daging ayam juga dapat diolah jadi berbagai menu yang berpotensi laku untuk bisnis, lho. Simak berbagai ide bisnis khusus menu olahan daging ayam berikut ini.

1. Ayam bakar

Menu ayam bakar termasuk makanan yang tak lekang oleh zaman. Dari dulu hingga sekarang, orang-orang menyenangi menu yang satu ini. Banyak yang membuat kreasi menu ayam bakar dengan sambal yang bervariasi. Masing-masing daerah di Indonesia memiliki bumbu ayam bakar serta sambal yang khas.

2. Ayam goreng

Selain ayam bakar, ayam goreng juga masih diminati hingga sekarang. Sama seperti ayam bakar, banyak yang mengkreasikan menu ayam goreng dengan berbagai sambal. Ayam goreng juga kerap dijadikan pelengkap hidangan lainnya, seperti nasi uduk, nasi kuning, dan sebagainya.

Baca Juga :  Bagaimana Caranya Website Anda di Halaman Pertama Google?

7 Ide Bisnis Makanan Fusion Unik yang Dijamin Laris Manis - Cermati.com

Ayam goreng banyak jual sudah dimasak. Namun, ide bagus juga lho untuk menjualnya dengan mentah alias belum digoreng. Produk semacam ini bisa di-branding sebagai ayam untuk stok lauk di rumah.

3. Ayam geprek

Nah, ini dia menu ayam yang sangat populer. Beberapa tahun terakhir ini, ayam geprek jadi sangat booming. Banyak orang yang berbisnis ayam geprek, termasuk artis Ruben Onsu. Menariknya, bisnis ayam geprek masih banyak yang bertahan, lho. Hal yang terpenting, Anda harus siap untuk mengembangkan kreasi ayam geprek agar konsumen tidak bosan.

4. Ayam kremes

Ayam kremes adalah varian ayam goreng yang banyak penggemarnya. Ayam yang digoreng ini disajikan dengan kremesan tepung yang renyah dan gurih. Disajikan dengan sambal yang mantap akan semakin menambah cita rasa ayam kremes. Pokoknya, maknyus!

5. Chicken wings

Menu khas western yang satu ini juga banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Chicken wings adalah olahan sayap ayam. Banyak variasi chicken wings, salah satunya dari cara memasaknya (digoreng, dipanggang, atau dibalut tepung). Selain itu, banyak restoran chicken wings yang mengkreasikan menu dengan saus berbagai rasa.

Baca Juga :  Raup Untung Lewat Bisnis Hijab dengan 5 Cara Ini!

6. Chicken katsu

Makanan khas Jepang yang satu ini terhitung populer di Indonesia. Banyak kedai makanan Jepang yang menyediakan menu ini. Chicken katsu adalah daging ayam yang dibalut dengan tepung, kemudian digoreng. Biasanya, chicken katsu disajikan dengan saus seperti saus kare atau saus teriyaki.

7. Taiwan crispy chicken

Camilan ini adalah menu yang cukup kekinian dan banyak digandrungi kalangan muda. Umumnya, kita bisa menjumpai gerai-gerai taiwan crispy chicken di berbagai pusat perbelanjaan. Yap, sesuai dengan namanya, camilan ini adalah street food terkenal dari Taiwan berupa ayam yang dibalut tepung renyah yang dipotong-potong, kemudian diberikan berbagai bumbu rempah.

Tips agar sukses menjalankan bisnis olahan ayam

  • Cari kenalan distributor ayam. Agar bisa menekan anggaran untuk bahan baku, belilah ayam langsung dari distributor. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang membeli di pengecer.
  • Gunakan sistem pre-order. Sistem pre-order lebih aman dan menguntungkan untuk bisnis seperti ini, dibandingkan dengan sistem ready stock. Dengan demikian, Anda tidak membuang-buang modal dan energi karena memproduksi sesuai pesanan. Selain itu, Anda juga terhindar dari risiko stok tidak habis.
  • Promosikan di internet. Gunakan berbagai channel medsos untuk mempromosikan bisnis. Anda pun bisa mendapatkan pembeli lebih banyak.
  • Perhatikan packaging. Packaging atau kemasan adalah hal krusial, terutama sekarang ini kita sangat mengandalkan delivery. Pilihlah kemasan yang aman agar tidak merusak kualitas produk.
  • Selalu utamakan kebersihan. Hal yang paling penting dari semuanya adalah selalu menjaga kebersihan. Pastikan seluruh proses pengerjaan produk higienis. Kualitas produk pun akan lebih baik saat kebersihan dijaga dengan baik.
Baca Juga :  Tidak Usah Terganggu Dengan Hinaan, Kamu Harus Mampu Menjaga Hatimu Tetap Sabar dan Tenang

Simak berbagai tips bisnis lainnya hanya disini, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE