7 Kesalahan Menggunakan Deodoran yang Sering Dilakukan

7 Kesalahan Menggunakan Deodoran yang Sering Dilakukan
7 Kesalahan Menggunakan Deodoran yang Sering Dilakukan
sociolla.com

Deodoran juga memiliki urutan cara pakai tidak hanya skincare saja, karena sangat yakin jika selama ini para wanita menyepelekan cara pakai dedoran yang benar.

Sehingga banyak kesalahn yang sering dilakukan yang menjadi penyebab dari ketiak hitam dan bau pada area ketiak, sangat tidak bagus bukan serta meninggalkan noda bekas deodoran pada baju.

Berikut kesalahan yang sering kamu lakukan tanpa sadar selama ini.

1. Mengaplikasikannya di Pagi Hari

Pada dasarnya kebiasan ini sudah menjadi kebiasan, akan tetapi penggunaan deodoran yang benar yaitu pada waktu malam karena kondisi saluran keringat tidak begitu aktif sehingga membuat kulit ketiak tidak begitu lembap.

2. Hanya Menggunakan dengan Sekali Pulasan

Baca Juga :  Jangan Pergi Hanya Karena Menemukan Banyak Kekurangan Pada Pasanganmu, Sebab Itulah Alasan Kalian Bertemu

Buru-buru membuat kamu salah dalam memakiai deodoran, perlu kamu tahu saat ingin beraktivitas di luar kamu tidak cukup memakai deodoran dengan satu pulasan saja.

Untuk menghidari ketiak basah kamu perlu mengulang pulasan hingga rata pada bagian ketiak.

3. Tidak Melembapkan Kulit Ketiak

Ketiak juga butuh kelembapan, maka kamu bisa mengoleskan lotion pada bagian ketiak setiap hari agar ketiak tetap lembap.

4. Menggunakan Deodoran di Kulit Ketiak yang Tidak Bersih

Kamu perlu tahu bahwa gunakan deodoran saat ketiak dalam keadaan bersih dan kering, agar tidak menajdi penyebab dari ketiak yang basah.

5. Menggunakan Deodoran Setelah Mencukur Bulu Ketiak

Sebaiknya hentikan kebiasaan ini dengan menggunakan deodoran setelah mencuckur bulu ketiak karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak.

Baca Juga :  5 Tanda Kamu Sebenarnya Seorang Pendendam Saat Ada Masalah Dengan Pasangan

6. Menggunakan Produk yang Salah

Kamu juga perlu memilih produk deodran yang sesuai dengan ketiak kamu, jika kulit kamu sensitif pilih deodoran yang memiliki kandungan alkohol yang tinggi agar tak terjadi iritasi.

7. Tidak Menggunakannya Setiap Hari

Pada dasarnya hal ini tergantung dari produk yang kamu pakai, jika produknya hanya bertahan 24 jam, sebaiknya selalu pulaskan setiap hari sebelum tidur ya.