7 Makanan Ini Bisa Mengatasi Minyak Berlebihan Pada Wajah

7 Makanan Ini Bisa Mengatasi Minyak Berlebihan Pada Wajah
7 Makanan Ini Bisa Mengatasi Minyak Berlebihan Pada Wajah
thebodyshop.co.id

Wajah yang berinyak mmang bukan masalah tapi jika memilikiminyak yang berlebihan tentu akan menjadi maslaha, karena membuat wajamu nampak kusam dan rentan timbull jerawat.

Wajah yang berminyak disebabkan dari beberapa faktor mulai dari gaya hidup dan cara makan, banyak cara yang bsa kamu lakukan dalam mengatasi minyak pada waja.

Kamu bisa dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini untuk merawat wajah hingga nanti kamu akan menemukan hasil yang maksimal.

1. Air Kelapa

Air Kelapa memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit, dengan mengkonsumsi air kelapa minyak di wajah pun bisa berkurang serta menghidari wajah mengalami breakout dan pigmen wajah yang tidak rata.

Baca Juga :  Ikhlaskan Saja Jika Pasangan Meninggalkanmu Karena Orang Lain, Ingatlah 5 Hal Ini

2. Lemon

Kanudngan vitamin C dan antioksidan pada lemon mampu menyerap minyak wajah dan membuat wajah lebih kenyal dan lembut, jangan lupa rajin mengkonsumsi lemon ya.

3. Brokoli

Sayuran yang satu ini memiliki kandungan vitamin A dan C yang mampu mengurangi minyak pada wajah serta kulit wajahmu bisa lebih sehat dan ternutrisi dengan baik.

4. Flaxseed

Kandungan asam lemak omega 3 di flaxseed akan membantu wajahmu lebih segar dan bersinar, juga mengurangi produksi minyak di wajah.

5. Gandum

Gandum kaya serat yang penting untuk kesehatan kulit, serta dapat membebaskan wajah dari inyak berlebihan jika kamu rutin mengkonsumsinya.

6. Pisang

Kandungan vitamin D yang ada pada pisang memiliki manfaat baik bagi tubuh seperti mengeluarkan racun dari tubuh yang tentu baik untuk pencernaan dan juga kulit.

Baca Juga :  Jomblo, Mungkin Itu Cara Allah Mengatakan “Istirahatlah Kamu Dari Cinta yang Salah”

Dengan rutin mengkonsumsi pisang maka pori-pori akan terbuka lebar sehingga kotoran dan debu tidak mudah masuk dan minyak pun bisa berkurang.

7. Coklat Hitam

Coklat hitam kaya akan flavonoid sangat penting untuk menjaga kulit dari iritasi, serta mampu mengatur minyak berlebih di wajah.