7 Tips Make Up Untuk Wajah Berminyak Agar Tidak Mudah Luntur

7 Tips Make Up Untuk Wajah Berminyak Agar Tidak Mudah Luntur
7 Tips Make Up Untuk Wajah Berminyak Agar Tidak Mudah Luntur
facetofeet.com

Hal yang terpenting bagaiamanpun wajahmu jangan lupa bersyukur, karena buat kamu yang memiliki wajah berminyak juga memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Wajah berminyak akan meperlabat penuaan dini, kekurangannya sering membuat wajah kusam, make up sulit menempel dan lain sebagainya.

Akan tetapi kamu sekarang tidak usah lagi bingung dan mengeluh karena kamu bisa coba lakukan beberapa rahasia berikut agar tampilanmu nyaman sharian dengan make up yang nepel di wajah.

1. Selalu Gunakan primer

Penggunaan primer sangat dibutuhkan karena untukmengunci make up yang telah kamu aplikasikanke wajah, apapun jenis kulit wajahmu primer merupakan hal yang penting.

Baca Juga :  Sudah Allah Beri Kesempatan yang Tidak Baik Pergi, Tapi Masih Saja Dikejar dan Diharap Untuk Kembali

2. Gunakan Kosmetik Berlabel Oil-free

Buat kamu yang memiliki wajah berminyak disarankan untuk menggunakan kosmetik berlabel oil-free, mulai dari, sunscreen, pelembap,BB crem, foundation hingga bedak.

Jangan lupa pilih produk yang memiliki label oil-free dan non-comedogenic agar make up tahan lama dan tidak mudah luntur.

3. Gunakan Setting Spray

Menggunakan setting spray akan membuat make up mu nempel dan tahan lama sehingga kamu bisa tampil percaya diri seharian dengan riasan yang masih utuh.

4. Selalu Siapkan Kertas Minyak

Ketika akan touch up pastikan kamu memakai minyak kertas dulu untuk mengangkat minyak di wajah, karena jika memakai tisu make up mu akan ikut ke angkat.

Baca Juga :  Jika Kamu Mampu Yakinkan Hatimu Bersama Allah Kamu Kuat, Pasti Kamu Akan Bisa Lalui Semuanya Sampai Akhir

5. Kompres Wajah Dengan Es Batu

Cara yang satu ini memang sudah sangat tidak asing, karena mengompres wajah dengan es batu dapat mengecilak pori-pori dan mengotrol kadar minyak.

6. Jangan Lewatkan Penggunaan Pelembap

Jangan lewatkan penggunaan pelembap yang berlabel oil-free agar minyak di wajah dapat terkontrol serta make up tahan lama dan awet.

7. Gunakan Bedak Tabur

Bedak tabr juga sangat penting dan tidak boleh dilewatkan untuk kamu yang memiliki jenis wajah berminyak, jangan lupa sediakan translucent powder atau bedak transparan untuk touch up.