8 Cara Membersihkan Wajah yang Justru Bikin Kulit Jadi Rusak

8 Cara Membersihkan Wajah yang Justru Bikin Kulit Jadi Rusak
8 Cara Membersihkan Wajah yang Justru Bikin Kulit Jadi Rusak
sociolla.com

Kebersihan selalu menjaid bagian dari cara merawat kulit wajah, karena wajah yang cantik dan mulus itu pastinya kebersihanya terjaga.

Polusi, debu dan lainnya menjadi penyebab dari masalah kulit, maka dari itu pentingnya menjaga kebersihan untuk merawat wajah agar terhindar dari masalah seperti jerawat dan kerusakan pada kulit dengan rutin mencuci wajah

Akan tetapi kamu tidak boleh sembarangan dalam membersihkan wajah, meski pada dasarnya masih ada ksalahan yang mungkin saat ini masih di lakukan, yuk simak kesalah apa saja.

1. Sembarang Dalam Memilih Produk

Kamu jangan gampang terkiur dengan promo dan wajah orang lain, yang paling penting itu kamu harus menggunakan produk yang sesuai dengan jenis wajah kamu, bukan karena ikut temen yang cantik.

Baca Juga :  Ikhlaslah! Karena Hati yang Lapang Tidak Akan Pernah Punya Ruang Untuk Balas Dendam

2. Menggosok Wajah Dengan Handuk

Kamu yang masih sering mengeringkan wajah dengan menggosokan handuk pada wajah, perlu kamu tahu itu cara yang salah, kamu hanya cukup menepuknya secara perlahan, jangan lupa gunakan handuk khusus wajah.

3. Mencuci Wajah Tanpa Membersihkan Make Up Lebih Dulu

Terburu-buru akan membuat kamu tidak membersihkan wajah dan langsung mencuci muka, itu cara salah karena pori-pori akan tersumbat dan kulit wajah tidak bisa bernafas sehingga menjadi penyebab timbulnya masalah pada wajah.

4. Sering Melakukan Eksfoliasi

Pada dasarnya eksfloisasi wajah itu perlu dan maksimal 2 – 3 kali dalam satu minggu,karena jika terllau sering kulit wajah akan iritasi dan infeksi serta kering yang akhirnya bisa menyebabkan jerawat.

Baca Juga :  Yang Sekian Lama Terluka Semoga Tetap Tabah, Percayalah Allah Tengah Menyiapkan Sesuatu yang Indah Untukmu

5. Mencuci dengan Tangan Kotor

Tangan merupakan sarang kuman karena tangan merupaka bagian tubuh yang paling dekat dengan benda-benda, jika kamu tidak mebersihkan tenagn terlebih dulu.

Kamu hanya memindahkan kotoran dari tangan ke wajah, alangkah beiknya bersihkan tangan dengan sabun lalu lanjutkan cuci muka.

6. Terlalu Sering Mencuci Wajah

Mencuci wajah memang keharusan, akan tetapi tidak harus sesering mungkin, karena jika terllau sering wajah akan kehilangan minyak alami dan menjadi kering.

7. Membilasnya dengan Terburu-buru

Membersihkan wajah terlalu buru-buru akan percuma karena kotoran dan minyak pada wajah tidak bersih dengan tuntas sehingga menumpuk menjadi penyebab jerawat.

Usahakan kamu melakukannya dengan cara per;ahan dan memijat bagian hidung yang lebih banyak memproduksi minyak.

Baca Juga :  Wanita Berpendidikan Tinggi Tidak Hanya Mencetak Prestasi, Tapi Juga Mencetak Generasi Hebat

8. Penggunaan Suhu Air yang Salah

Banyak yang beranggapan membilas wajah dnegan air panas dapat membuka pori-pori padahal pernyataan itu salah, jika kamu melakukan itu kamu hanya akan membuat kulit menjadi kering.