8 Manfaat Online Banking untuk Pengembangan Usaha Online

Kemudahan-yang-diberikan-online-banking
Sumber : Pixabay

KABARPANDELANG, 8 Manfaat Online Banking untuk Pengembangan Usaha Online – Memiliki bisnis di zaman yang canggih seperti sekarang ini semakin mudah karena kehadiran berbagai layanan digital banking. Layanan ini bisa menjadi pilihan agar para pebisnis online bisa lebih mudah memantau pergerakan uang mereka. Anda bisa cepat bertransaksi menggunakan online banking.

Bagi banyak orang, digital banking bisa mendukung aktivitas. Kini transaksi keuangan untuk usaha semakin mudah, aman dan cepat. Anda bisa membayar berbagai keperluan tanpa harus meninggalkan tempat usaha. Begitu juga untuk mengecek mutasi, tidak perlu datang ke bank untuk meminta print out. Semua dapat dicek dari mana saja.

Manfaat Online Banking untuk Pengembangan Bisnis Online

Manfaat Online Banking untuk Pengembangan Usaha Online
sumber : pixabay

Kemudahan yang diberikan online banking menjadikan pemilik usaha lebih fleksibel dalam menjalankan bisnisnya. Dukungan ini menjadikan semua orang mudah memantau cashflow dan melakukan berbagai transaksi.

Digital banking adalah transaksi cashless yang mudah, cepat dan aman. Karena sistemnya dapat dijalankan dari smartphone, Anda tidak perlu datang ke bank atau ATM untuk melakukan transaksi. Untuk pemesanan keperluan usaha maupun menerima pembayaran dari konsumen semua bisa berjalan dengan cepat. Manfaatnya bagi pemilik bisnis adalah:

1. Praktis

Jika sebelumnya, untuk melakukan pembayaran jarak jauh Anda harus datang ke bank atau ATM dan mengantri, sekarang tidak perlu lagi. Semua transaksi dapat dilakukan dari mana saja cukup dengan mengakses aplikasi pada smartphone.

Anda bisa lebih fokus memonitor dan mengembangkan bisnis. Selain itu juga hemat waktu dan biaya. Untuk melakukan transaksi tidak perlu biaya transportasi seperti bensin dan uang parkir. Waktu yang seharusnya untuk mengantri dan perjalanan ke bank atau ATM bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Baca Juga :  Wajib Tahu! 5 Cara untuk Mengatur Keuangan Selama Pandemi

2. Pengaturan cepat dan mudah

Aplikasi yang digunakan untuk transaksi sangat aplikatif dan user friendly. Siapa saja yang akan menggunakannya bisa langsung bertransaksi karena mudah. Fitur yang tersedia juga lengkap. Mulai dari transfer, pengecekan mutasi sampai history transaksi semua ada.

Kemudahan ini menjadikan Anda tidak perlu membuat catatan manual untuk mengecek semua transaksi. Karena tersimpan dalam aplikasi dan sistem, semua pencatatan aman dan tidak hilang. Anda juga tidak perlu takut ada kecurangan yang merugikan karena untuk mengaksesnya membutuhkan pin sehingga hanya Anda orang kepercayaan yang bisa melakukan.

3. Cashless

Kini kasir dan petugas keuangan tidak perlu repot menghitung uang setiap closing harian. Karena menerima transaksi dalam bentuk cashless, mengurangi jumlah uang fisik yang diterima meski jumlah transaksi meningkat. Selain itu juga aman. Anda tidak perlu takut menerima pembayaran berupa uang palsu atau penularan penyakit melalui cash yang diterima.

4. Mengurangi jumlah karyawan

Dengan menggunakan online banking, jumlah karyawan dapat berkurang. Semakin sedikitnya jumlah pekerjaan, menjadikan SDM lebih optimal. Biaya untuk tenaga kerja juga berkurang sehingga keuntungan usaha dapat meningkat.

5. Konsumen merasa lebih aman

Bagi konsumen yang bertransaksi bisa merasa lebih aman karena pembayarannya langsung masuk ke rekening user. Selain itu, meski dari jarak jauh konsumen tetap dapat memastikan proses pembayaran dengan melihat mutasi pada online banking.

6. Jangkauan konsumen lebih luas

Berbeda dengan bisnis konvensional dimana hanya dapat melayani konsumen dengan jarak tertentu. Karena menggunakan transaksi online banking, semua orang bisa berbelanja dan melakukan pembayaran dari mana saja. Jangkauan konsumen yang luas berarti meningkatkan potensi keuntungan dari bisnis.

Baca Juga :  Pinjaman Langsung Cair Ratusan Juta dari Kredit Multiguna, Ini Cara Mendapatkannya!

7. Pembukuaan keuangan lebih rapi

Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengecek satu per satu transaksi masuk dan keluar. Semua sudah tercatat dalam sistem secara rapi. Dengan demikian dapat mengurangi kemungkinan salah catat dan double penagihan atau pembayaran pada rekan bisnis. Hal ini dapat meningkatkan mutu pelayanan sehingga konsumen lebih puas.

8. Transaksi lebih cepat

Dengan membayar secara cash Anda perlu menghitung uang, menyiapkan pengembalian dan mengumpulkannya ketika closing harian. Hal ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Begitu juga dengan proses transaksi nasabah. namun karena cashless, pembayaran dapat langsung diterima dan transaksi segera bisa diproses.

Transaksi Online Banking untuk Mendukung Pengembangan Bisnis

Kemudahan-yang-diberikan-online-banking
Sumber : Pixabay

Melakukan berbagai transaksi bisnis, seperti pembelian produk, penjualan, pengiriman gaji karyawan sampai pajak usaha sangat mudah dengan menggunakan online banking. Anda juga tidak perlu menyimpan banyak uang di rumah. digitalisasi keuangan ini sangat mendukung pada pengembangan usaha.

Transaksi online banking adalah cara yang aman, mudah dan cepat bagi siapa saja. Kini, untuk melakukan berbagai transaksi Anda tidak perlu datang ke bank atau ATM lagi. Cukup buka smartphone dan lakukan semua transaksi bisnis dari rumah. Anda bisa menggunakan digital banking by DBS yang mempunyai berbagai keunggulan utama, yaitu:

1. Transaksi

Dengan digibank by DBS semua transaksi dapat dilakukan secara mudah dan cepat. Anda bisa melakukan pembelian produk untuk bisnis, menerima pembayaran dari konsumen dan lainnya tanpa biaya. Top up dan penggunaan kartu debit secara free. Proses transaksinya juga praktis dan efisien, sangat membantu dalam pengembangan bisnis.

Baca Juga :  Cara Terbaik Membuat Teh Tarik Sachet

2. Investasi dan Asuransi

Bagi pemilik usaha yang akan menginvestasikan hasilnya juga sangat mudah. Aplikasi digibank by DBS menyediakan berbagai produk investasi yang menguntungkan. Anda bisa membayar produk investasi seperti reksadana dan obligasi menggunakan digital banking by DBS.

digibank juga telah bekerjasama dengan Manulife Indonesia terkait Asuransi Jiwa MiFirst Life Protector atau MiFLIP. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah seperti pertanggungan hingga Rp1 M, instan tanpa medical check up, bebas tentukan premi, dan jaminan premi 100% kembali.

3. Kartu kredit dan pinjaman

Jika membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnis secara mendesak, bisa memanfaatkan fasilitas dari digibank by DBS. Tersedia berbagai jenis kartu kredit digital sesuai kebutuhan. Masing-masing mempunyai limit dan keunggulan yang berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Jika membutuhkan KTA atau kredit tanpa agunan, bisa mengajukan di Aplikasi digibank by DBS yang 24 jam dengan sistem approval 60 detik saja. Karena online, prosesnya cepat dan dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Fasilitas lainnya adalah cashline atau dana siaga. Yang dapat dicairkan berkali-kali. Nasabah bisa memilih nominal cicilan dari fitur yang tersedia.

Kini, Anda bisa mengembangkan bisnis tanpa bingung masalah keuangan. Jika sudah siap sukses sebagai pebisnis, maka disarankan menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk  berbagai transaksi dan nikmati semua keunggulannya. Untuk info selengkapnya tentang digibank by DBS bisa cek di sini https://www.dbs.id/digibank/id/id/default.page