Ini 5 Khasiat Tomat Untuk Perawatan Wajah

Ini 5 Khasiat Tomat Untuk Perawatan Wajah
Ini 5 Khasiat Tomat Untuk Perawatan Wajah
suara.com

Sayuran yang satu ini memang tidak asing lagi dalam menjaga kesehatan kulit wajah, karena manfaat yang ada di dalamnya sudah memiliki banyak bukti.

Buat kamu yang ingin memiliki wajah cerah, halus dan bersih kamu harus rajin mengknsumsi sayuran ini, karena kandungan likopennya yang tinggi mampu membuat wajah tampak berseri.

Nah sekarang tunggu apalagi, dari pada harus boros uang, yuk coba konsumsi sayuran yangsatu ini dan cari tahu apa saja manfaatnya.

1. Membantu Menghilangkan Jerawat

Buat kamu yang sampai saat ini masih memiliki masalah wajah dengan jerawat, kamu bisa mengatasinya secara alami dengan memakai masker tomat secara rutin.

Baca Juga :  Momen Hari Sumpah Perjaka, Lian Firman: Cowok Jangan Takut Ambil Resiko

2. Mengurangi Kadar Minyak

Minyak berlibahan pada wajah tidak hanya menjadipenyebab dari timbulnya jerawat tapi juga membuat wajah menjadi kusam, kamu bisa coba masker tomat dan timun yang sudah di blender lalu aplikasikan pada wajah.

3. Menangkal radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang adal pada tomat membantu melindungi kulitmu dari radikal bebas, maka dari itu jangan lupa rutin menggunakan masker tomat.

4. Mencerahkan Wajah

Kandungan vitamin C pada tomat memang terkenal untuk mencerahkan wajah, kamu cukup tempelkan irisan tomat pada wajah selama 15-20 menit agar kandungan tomat meresap ke dalam kulit wajah, lalu bilas dengan air.

5. Mengecilkan Pori-pori

Tomat juga dapat mengecilkan pori-pori, pastinya pori-pori besar sangat menganggu dengan penampilanmu, kamu kompres dulu wajah dengan air hanta lalu oleskan kapas yang sudah di celupkan pada tomat lalu aplikasikan pada wajah.

Baca Juga :  Penelitian: Makan Cabai Rawit Secara Teratur Bikin Panjang Umur