Agar Kerutan di Wajah Tidak Terlihat, Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

Agar Kerutan di Wajah Tidak Terlihat, Ikuti 5 Langkah Berikut Ini
Agar Kerutan di Wajah Tidak Terlihat, Ikuti 5 Langkah Berikut Ini
klikdokter.com

Adanya kerutan pada wajah seringkali membuat kamu tidak percaya diri dengan penampilamu, sehingga anyak orang yang merawat wajahnya berupaya menjaga kulit agar tetap terlihat awet muda.

Tanda-tanda penuaan dini seperti muncul kerutan, garis halus, bintik hitam dan pigmentasi menjadi indikasi yang sangat mengganggu.

Pada dasarnya penuaan dini pada wajah tidak bisa di hentikan namun kamu bisa menghindari pembentukannya.

1. Mengapikasikan Krim Malam Secara Rutin

Timbulnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah dapat kamu atasi dengan rutin menggunakan krim malam yang dapat dapat membuat perbedaan nyata pada tampilan wajah.

2. Memerhatikan Posisi Tidur Dalam Jangka Waktu Lama

Salah satu mengatasi kerutan pada wajah yaitu dengan memerhatikan posisi tidur, jangan biasakan tidr dalam keadaan tengkurap.

Baca Juga :  5 Pantangan yang Harus Kamu Jauhi Saat Merawat Kulit

Karena posisi seperti itu menyebabkan berat tubuh bertumpu pada satu posisi sehingg menjadi penyebab timbulnya kerutan pada wajah dan menurunkan elastisitas kulit dalam waktu lama.

3. Perbanyak Minum Air Kulit

Minum air dengan cukup sangat baik apalagi ketika umur sudah lanjut usia karena protein kolagen dan elastin yang diproduksi kulit pun berkurang.

Mengakibatkan kulit menjad tipis dan rentan mengalami kerusakan maka dari itu air putohberfungsi untuk melembapkan dan mengencangkan kul wajah.

4. Menggunakan Tabir Surya Sebelum Beraktivitas di Luar Ruangan

Ketika beraktivitas diluarwajah akan sering terkena paparan sinar atahari dan akan membuat wajah keriput hal itu di sebabkan karena sinar ultraviolet A atau UV A dapat merusak kolagen dan berpengaruh terhadap elastisitas kulit.

Baca Juga :  Wajah Yang Kotor Tidak Akan Menyakiti Hati Seseorang Tetapi Lidah Yang Kotor Pasti Akan Menyakiti Hati Seseorang

Maka dari itu jangan lua untuk menggunaka tabir surya yang mengandung SPF ke atas 50++ agar kulit wajahmu terlindungi dari paparan sinar UV.

5. Memijat Kulit Wajah dengan Minyak Zaitun

Kandungan antioksidan pada minyak zaitun seperti vitamin A dan E yang bisa menangkal radikal bebas penyebab rusaknya struktur kulit.

Kamu bisa memijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun agar mendapatkan kulit wajah yang bercahaya dan awet muda.