Agar Rambut Tidak Rontok Jangan Lakukan 5 Kesalah Ini

Agar Rambut Tidak Rontok Jangan Lakukan 5 Kesalah Ini
Agar Rambut Tidak Rontok Jangan Lakukan 5 Kesalah Ini
jovee.id

Bagi wanita rambut adalah mahkota, jadi ia pun harus merawatnya agar memiliki rambut yang indah, tebal dan lembut, serta dapat meningkatkan rasa percaya dirinya.

Pada dasarnya kerontokan normal yang terjadi pada rambut per harinya adalah 50-100 helai, maka dari itu mulai hidup yang sehat.

Kamu juga perlu tahu jaga merawat rambut agar tidak ada kesalah cara yang menjadi penyebab pada masalah pada rambut, berikut penyebab dari kerontokan yang terjadi pada rambut.

1. Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Kebiasaan mengikat rambut terlalu sering dan terlalu kencang dapat menjadi penyebab rambut rontok ketika kamu mengikat dengan kuat dan memicu terjadinya rambut tidak akan tumbuh lagi.

Baca Juga :  Semoga Apapun yang Telah Engkau Persembahkan Kepadaku, Dapat Aku Terima Dengan Lapang Hati

2. Terlalu Sering Menggunakan Styling Rambut

Pada dasarnya merawat rambut ke salon itu boleh, akan tetapi jika kamu sering menggunakan hairdryer, catokan, atau alat pengeriting rambut.

Alat itu memiliki dampak buruk pada rambut, karena dapat membuat rambut kering, mudah patah dan rontok.

3. Menggosok Rambut Kehanduk

Gesekan handuk dan rambut merupakan kebiasaan yang sering dilakukan dan cara ini salah, karena hal it akan membuat rambut menjadi mudah rontok.

Untuk mengeringkan kamu pilih handuk yang berbulu lembut da tepuk pada rambut lalu berikanlah serum atau tonik rambut agar ia tetap kuat dan sehat.

4. Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Kebiasan yang satu ini sering dilakukan dengan menyisir rambut dalam keadaan basah,perlu kamu tahu hal ini menyebabkan kerontokan karena rambut sangatlah lapuk.

Baca Juga :  Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Obat, Ikuti 6 Tips Ini

Maka dari itu tunggulah hingga kering lalu kamu bisa menyisirnya, gunakan sisir bergigi jarang untuk mencegah rambut kusut.

5. Keramas Dengan Air Hangat

Pada dasarnya berkeramas mengunakan air hangat dapat memberikan efek relaksasi, akan tetapi suhu panas akan membuat rambut menjadi lemah dan cepat rusak