Awet Muda Dengan 5 Masker Alami yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah

Awet Muda Dengan 5 Masker Alami yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah
Awet Muda Dengan 5 Masker Alami yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah
kumparan.com

Wajah Cantik,cerah alami dan awet muda sangat dinginginkan oleh para wanita, sehingga wanita menggunakan berbagai macam perawatan mahal.

Akan tetapi untuk meweujudkan itu di rumah dengan menggunakan masker secara alami agar kulit kamu terawat dan wajah kamu akan nampak lebih muda.

1. Olive

Olieve biasanya menjadi bagian dari salah satu elemen untuk masak, akan tetapi jika kamu rutin mengoleskannya, wajah kamu akan bersih dari jerawat.

Karena olive mampu mengangkat sel kulit mati serta mengurangi kerutan pada wajah, kamu bisa membuat masker dari biji zaitun, haluskan lalu oleksan pada wajah.

2. Green Tea

Baca Juga :  Jangan Rusak Hatimu Dengan Iri Terhadap Nikmat yang Allah Berikan Kepada Orang Lain

Green tea memiliki manfaat yang baik bagi wajah dengan kandungan senyawa anti inflamasi sekaligus tanin untuk mengurangi pembengkakan dan melawan penuaan.

Kamu hanya cukup dinginkan kantong teh lalu tempelkan pada wajah,kamu juga bisa membuatnya masker dalam kemasan bubuk.

3. Gula Merah

Campuran 3 cangkir gula merah dengan 3 sendok zaitun dapat mengelupas dan mengangkat sel kulit mati, aduk keduanya hingga menajdi pasta dan oleskan pada wajah serta pijatan lembut.

4. Buah Delima

Delima memiliki kandungan vitamin C yang memapu mencegah terjadinya penuaan dini, kmu hanya cukup campurkan 2 sendok biji delima dan 1 mangkuk oatmeal.

Haluskan campuran tersebut dan tambahkan 2 sendok madu serta buttermilk dan oleskan pda wajah.

Baca Juga :  Meski Sangat Menyesakkan Dada, Jangan Pernah Balas Kebencian Dengan Kebencian yang Sama

5. Labu

Manfaat pada daging labu tidak hanya untuk melembapkan dan melembutkan wajah, namun juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

Kamu hanya cukup campurkan 2 cangkir labu, 4 sendok youghurt dan 4 sendok madu, lalu blender setelah itu oleskan pada wajah selama 10 menit lalu bilas hingga bersih

6. Cranberries

Buah cranberries memiliki zat yang membantu pengangkatan sel kulit mati dan bisa kamu membutnya sebagai masker alami.

Haluskan campurkan buah cranberry, 1 cangkir anggur hijau, 1 sendok the jus lemon, 1 bungkus gelatin lalu dinginkan selama 45 menit, setelah itu tunggu 10 menit lalu oleskan pada wajah.

7. Stroberi

Membuat masker alami dengan stoberi dapat menagkal radikal bebas karena kandungan kolagen serta mencegah terjadinya penuaan dini.

Baca Juga :  Setiap Luka Yang Ada Akan Membantumu Menjadi Wanita Yang Lebih Dewasa Dari Masa Kemasa

Campurkan 1 cangkir stroberi, 1 cangki youghurt dan 1,5 sendok madu, blenser hingga halus lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker.