Bayi Tengkurap, Proses Bayi Yang Tidak Boleh Terlewatkan.

  • Bagikan
Bayi Tengkurap, Proses Bayi Yang Tidak Boleh Terlewatkan.

Bayi Tengkurap, Proses Bayi Yang Tidak Boleh Terlewatkan – Bayi tengkurap atau tummy time adalah salah satu pertanda perkembangan bayi yang bisa diamati oleh mama dan tidak boleh terlewatkan karena proses perkembangan bayi diusia awalnya sangat cepat. Mungkin saja mama bisa melewatkan salah satu proses perkembangan bayi. Prinsip melakukan tummy time sebetulnya sederhana.

Anda perlu meletakkan bayi di permukaan datar dan bersih dalam posisi perut di bawah sehingga ia akan otomatis mencoba mengangkat leher dan kepalanya. Namun, tentu ada tantangan tersendiri saat ingin membuat bayi dalam posisi tengkurap.

Banyak mama yang bertanya kapan bayi mulai dilatih tengkurap? Atau ada juga mama yang bertanya bagaimana agar bayi cepat tengkurap?

Baca Juga :  5 Pemicu Terjadinya KDRT Dalam Rumah Tangga

Pada usia berapa bulan bayi bisa mulai tengkurap dengan sendirinya dan cara melatih bayi tengkurap? Berdasarkan tes yang dilakukan oleh pusat perkembangan anak Denver II pada umumnya bayi secara alami akan mengangkat kepalanya sekitar 45 derajat untuk melihat apa yang ada disekitarnya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE