Berwisata sambil Mengenal Sejarah Tugu Pahlawan Surabaya

  • Bagikan
Berwisata sambil Mengenal Sejarah Tugu Pahlawan Surabaya

Berwisata sambil Mengenal Sejarah Tugu Pahlawan Surabaya – Selain wisata alam dan wisata religi, Kota Surabaya yang berjuluk Kota Pahlawan ini juga memiliki destinasi wisata sejarah. Tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengajak anak-anak dan keluarga berwisata sambil belajar sejarah tentang perjuangan pahlawan Indonesia.

Monumen Tugu Pahlwan Surabaya merupakan salah satu bukti sejarah yang berdiri di atas tanah kota Surabaya. Didirkan dengan tinggi 41,15 meter atau 45 yard monumen ini berbentuk paku terbalik atau juga dikenal sebagai bentuk lingga. Pada bagian tubuhnya sendiri memiliki bentuk berupa lengkungan-lengkungan atau Canalures dengan jumlah sepuluh lengkungan yang kemudian dibagi menjadi sebelas ruas. Banyak sekali bangunan bersejarah di surabaya seperti sejarah museum kapal selam, sejarah museum kesehatan dan Sejarah Museum Jalesveva Jayamahe.

Baca Juga :  Ingat, Tak Semua Orang Punya Gaji, Tapi Semua Orang Punya Rezeki, Jadi Bersemangatlah!

Suatu tanggal bersejarah, bukan hanya bagi penduduk Kota Surabaya, tetapi juga bagi seluruh Rakyat Indonesia. Tugu Pahlawan dibangun untuk memperingati peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, di mana arek-arek Suroboyo berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda yang hendak menjajah kembali Indonesia. Monumen Tugu Pahlawan menjadi pusat perhatian setiap tanggal 10 November mengenang peristiwa pada tahun 1945 ketika banyak pahlawan yang gugur dalam perang kemerdekaan.

  • Bagikan