Biar Tidak Bikin Malu, Ini 7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Biar Tidak Bikin Malu, Ini 7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut
Biar Tidak Bikin Malu, Ini 7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut
suara.com

Bau mulut menjadi salah satu hal yang akan membaut kamu tidak percaya diri, karena ketika kamu berbicara dengan orang lain,lawan bicaramu apat mecium baunya, sangat memalukan bukan.

Pada dasarnya bau mulut tidak hanya di sebabkan oleh makanan saja, bisa jadi karena merokok serta kesehatan, untuk mengatasi ini, yuk cari tahu bagaimana cara mengatasi bau mulut.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Agar kesehatan mulut terjaga kamu harus memenuhi asupan air, karena dengan begitu bakteri serta kotoran yang menempel di dalam mulut membuat mulut lebih bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

2. Perbanyak Komsumsi Buah-buahan

Cara mudah mengatasi mulut kamu hanya cukup mengkonsumsi buah-buahan seperti eruk, lemon, dan kiwi.

Baca Juga :  Dapatkan Pembiayaan Modal Usaha Toko Online Anda Lewat Investree

3. Berhenti Merokok

Mulai sekarang berhentilah merokok dan mencoba hidup sehat, karena salah satu penyebab bau mulut adalah kebiasaan merokok.

4. Periksa ke Dokter Gigi 6 Bulan Sekali

Untuk terus menjaga kesehatan gigi dan mulut, jangan lupa selalu periksa ke dokter karena ini merupakan cara yang paling penting harus kamu lakukan.

5. Sikat Gigi Minimal 2 Kali Sehari

Rajin menyikat gigi 2 kali dalam sehari akan mengatasi bau mulut kamu yang tidak sedap, jangan lupa sikat lidahm kamu juga ya.

6. Kunyah Permen Karet Rendah Gula

Permen karet memiliki kandungan gula yang tinnggi yang dpat membunuh bakteri pada mulit, jadi kamu hanya cukup mengunyak permen karet untuk mengatasi bau mulut.

Baca Juga :  Sederhana Saja, Kebaikanmu Akan Allah Balas Dengan Kebaikan, Dan Begitu Pula Dengan Keburukanmu

7. Berkumur dengan Mouthwash

Jangan hanya menyikat gigi, kamu juga harus berkumu dengan mouthwash untuk membunuh bakteri di dalm mulut selama 30 menit setelah sikat gigi.