Bukan Tambah Cantik, 5 Perawatan Ini Justru Bisa Merusak Kulit Wajah

Bukan Tambah Cantik, 5 Perawatan Ini Justru Bisa Merusak Kulit Wajah
Bukan Tambah Cantik, 5 Perawatan Ini Justru Bisa Merusak Kulit Wajah
idntimes.com

Semua wanita pasti ingin memiliki wajah yang cerah sehingga setiap wanita memiliki bragam cara dalam merawat wajahnya.

Akan tetapi karena ambisinya yang ingin mendapatkan kulit cerah, sehat dan glowing sesegera mungkin banyak yang malah mengkatkan intensitas perawatannya.

Sehingga berangapan bahwa dengan cara seperi itu dapat mempercepat proses, padahal itu hanya akan merusak kulitmu.

1. Maskeran Setiap Hari

Kebiasaan wanita yang hanya mau hasil tidak sabar menjalani proses sehingga dia menggunakan masker wajah setiap hari, dan yang harus kamu tahu itu sangatlah tidak baik.

Karena masker akan mengangkat minyak di wajahmu, jika kamu menggunakan masker setiap hari maka minyak di wajahmu akan terangkat sehingga kulit menjadi kering bahkan bisa berjerawat juga.

Baca Juga :  Donny Kris Puriyono: Dari Otak-Atik Komputer Jadi Entrepreneur

2. Exfoliate Lebih Dari 2 Kali Seminggu

Exfoliate memang dapat membersihkan wajah secara maksimal karena proses ini juga sangat penting dalam merawat wajah, akan tetapi jika melebih 2kali dalam seminggu, kulitmu akan timbul masalah.

3. Terlalu Banyak Mengombinasikan Obat Jerawat

Pada dasarnya jerawat memang menjadi masalah yang sangat menjelkan dan menganggu penampilan, sehingga kamu melakukan banyak cara dalam mengatasi jerawat.

Mulai dari maskeran, menggunakan toner pengempes jerawat dan mengoleskan salep, hal itu tidak menjamin jerawat mereda. Justru karena tidak memperhatikan dosis pemakaian akan memperburuk jerawatmu.

4. Mencuci Muka Terlalu Sering

Pada dasarnya mencuci uka memangdapat membersihkan wajah daro kotoran, akan tetapi banyak orang yang malah mencucimuka lebih dari 2 kali dalam sehari.

Baca Juga :  Jangan Tampakkan Kesedihanmu, Karena Ada Sebagian Orang yang Senang Meihat Kamu Bersedih

Karena mereka beranggapan lebih sering lebih bersih, tanpa tahu jika terlalu sering mencuci muka dapat membuat kulitmu menjadi kering dan rusak.

5. Menggunakan Toner Beralkohol Terlalu Sering

Pada dasarnya toner berfungsi untuk menyegarkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit, akan tetapi kamu jangan terlalu sering menggunakan toner beralkoho.

Karena dapat merusak kulitmu dan kulitmu akan kering sehingga mengelupas.