Cawawalkot Lian Firman: PeluangAlam Pertanian Di Cikerai Bisa Minimalkan Pengangguran

Default Social Share Image

CILEGON Kelurahan Cikerai memiliki potensi alam yang sesuai dalam pengembangan pertanian, peternakan dan wisata. Jika peluangini mampu dikontrol dengan baik, maka bisa mengurai problem pengangguran dan mengembangkan kesejahteraan penduduk .

Calon Wakil Walikota Cilegon Firman Mutakin merasa kagum dengan keadaan alam Cikerai. Tanahnya yang subur bisa dimanfaatkan untuk pertanian, hamparan rumput menghijau mampu dijadikan pakan ternak, serta perbukitan yang indah punya peluangobjek rekreasi.

“Saat ini hasil pertanian kacang tanah saja punya mutu yang cantik. Kita mampu membina masyarakat untuk meningkatkan komoditas flora lain,” kata Firman dalam kunjungan kampanye terbatas di Kelurahan Cikerai, Selasa (17/11/2020).

Cikerai mempunyai tanah yang subur sesuai dengan kondisi alam pegunungan. Firman mengungkapkan, Daerah ini mampu mendukung kebutuhan pangan di Kota Cilegon.

Baca Juga :  Polairud Banten Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai 6 Miliar Rupiah

“Kita punya program merealisasikan ketahanan pangan dengan taktik melaksanakan edukasi training dan pendampingan manajemen pertanian dan peternakan yang berorientasi pada industri,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Lian Firman ini mengaku, selaku upaya pelaksanaan program tetap berkelanjutan, Firman menyatakan perlu dibuat BUMD bidang pertanian dan peternakan yang berorientasi pada stabilitas ketahanan pangan masyarakat.

“Saat ini orentasi penduduk bekerja, ya di pabrik. Padahal dengan pertanian dan peternakan juga bisa menyerap tenaga kerja. Kawasan pertanian dan peternakan juga bisa dijadikan objek rekreasi. Sehingga pemanfaatan kesempatanalam Cikerai pun mampu diatur dengan baik tanpa merusak alam itu sendiri,” tukasnya.

 

(Red)