Donat J.Co: Kisah Suksesnya Semanis Donatnya

  • Bagikan
Default Social Share Image

Donat J.Co: Kisah Suksesnya Semanis Donatnya – Siapa yang tak mengenal donat merk J.Co? Walau bersaing dengan banyak merk, donat ini bisa bertahan dan menjadi salah satu donat favorit masyarakat. Intip rahasia kesuksesannya berikut ini.

Ternyata, donat J.Co asli dari Indonesia, lho!

Kebanyakan gerai donat memang banyak yang berasal dari luar negeri, seperti Dunkin, Krispy Kreme, dan lain-lain. Namun, lain halnya dengan J.Co. Tak banyak yang mengetahui bahwa merk donat ini merupakan asli Indonesia.

J.Co sendiri didirikan pertama kali pada tahun 2005. J.Co berdiri di bawah naungan Johnny Andrean Group. Johnny Andrean adalah entrepreneur sukses yang telah tersohor lebih dulu karena bisnis salonnya.

Baca Juga :  Pikat Perekrut dengan 5 Tips Linkedin Ini

Gerai pertama J.Co berlokasi di Supermal Karawaci. Kini, sudah ratusan gerai J.Co yang dibuka di berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya menyediakan donat aneka rasa, J.Co juga menyediakan menu aneka kopi serta varian minuman lainnya. J.Co juga terkenal akan menu frozen yoghurt dengan berbagai topping.

J.Co pun berkembang menjadi salah satu kudapan yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Dilansir dari Tirto.id, Johnny Andrean mengungkapkan bahwa dalam 10 tahun, J.Co berhasil menjual 805 juta potong donat! Fantastis sekali, bukan?

Strategi mengagumkan yang dilakukan oleh J.Co

Tentunya, tidak mudah bagi J.Co untuk bisa besar seperti sekarang. Persaingan di dunia kuliner sangat ketat, termasuk untuk kudapan donat. Dunkin Donut, merk donat asal Negeri Paman Sam, telah lebih dulu ‘merajai’ pasar Indonesia. Tidak mudah untuk dapat menyainginya.

Namun, J.Co dapat membuktikannya. Hal tersebut tak luput dari strategi jitu yang mereka gencarkan. Inilah beberapa strategi J.Co yang menarik untuk kita pelajari bersama.

Baca Juga :  Pasangan Posesif Memang Menyebalkan, Tapi 5 Manfaat Ini Akan Kamu Dapatkan

1. Jeli membaca potensi pasar

J.Co sangat jeli dalam melihat peluang. J.Co menyasar pasar pembeli dari kalangan kelas menengah ke atas. Mereka mempelajari karakter dari kelas menengah ke atas. Kalangan ini dikenal dengan sifatnya yang royal dan mementingkan kenyamanan.

Ini menjadi bahan J.Co dalam mengembangkan fasilitas. Gerai J.Co dibuat agar nampak memikat. Oleh sebabnya, gerai J.Co kebanyakan bernuansa macam kafe serta dilengkapi fasilitas yang membuat nyaman seperti AC dan internet wifi.

2. Berupaya keras untuk mengembangkan kualitas produk-produknya

Cita rasa adalah perkara mutlak dalam bisnis kuliner. J.Co menggunakan berbagai macam bahan premium untuk menciptakan produk berkualitas. Varian rasa donat yang ditawarkan pun sangat beragam, sehingga konsumen dapat memiliki banyak pilihan.

Tak hanya produk donat, jenis produk lainnya seperti kopi dan yoghurt juga diracik dengan cermat. Dengan demikian, tercipta kombinasi tepat yang bisa menyandingi cita rasa donatnya.

Baca Juga :  Alfatih Timur: Founder Kitabisa yang Sukses Jadi Sociopreneur

Dilansir dari website resmi J.Co, produk kopi diolah dari biji kopi Arabica. Karakter rasa kopi Arabica dinilai sesuai dengan cita rasa donat.

Frozen yoghurt J.Co sendiri disajikan dengan berbagai topping mewah. Ada buah-buahan premium seperti stroberi, kiwi, peach, dan lain-lain. Ada juga berbagai topping unik seperti mochi rasa buah, kacang almond, dan chocolate chips.

Setelah ratusan gerai dalam negeri, J.Co pun telah berekspansi

Kini J.Co menjadi salah satu gerai donat ternama yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Tak hanya ingin sukses di dalam negeri, J.Co pun melebarkan sayapnya hingga ke luar Indonesia. Gerai J.Co bisa Anda temukan di Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina, hingga Arab Saudi! Keren sekali, bukan?

Jangan lewatkan berbagai artikel inspiratif seputar bisnis lainnya hanya di sini, media belajar bisnis nomer satu. Selamat menambah wawasan, salam sukses!

  • Bagikan