Gunakan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Gunakan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Gunakan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
tiktak.id

Perlu kamu tahu bahwa setiap wajah manusia juga memproduksi minyak untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, akan tetapi jika berlebihan akan menjadi alsaah.

Pastinya buat kamu yang memiliki wajah berminyak seka tidak pede karena wajah terlihat berkilau dan kumel saat terkena paparan sinar matahari.

Pada dasarnya penyebab wajah berminyak tidak hanya faktor genetik tapi pada penyebab lainnya, minyak berlebihan menjadi penyebab salah satu berkembangbiaknya jerawat.

Maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut, berikut beberapa solusi yang wajib kamu tahu.

1. Pelembap

Perlu kamu tahu penggunaan pelembap itu sangat penting untuk menjaga kelembapan pada kulit, meski kulit wajah kamu berminyak kamu harus tetap mekaianya.

Baca Juga :  Jodoh Bukan Seberapa Sering Kita Bertemu Dengannya, Tetapi Sesering Apa Kita Berdoa Agar Dipertemukan

Akan tetapi kamu perlu memilih pelembap yang ringan dan oil-free untuk mengatasi kulit berminyak.

2. Kosmetik Oil-free

Bahan kosmetik juga perlu kamu perhatikan, pilih kosmetik dengan bahan oil-free dan label noncomedogenic untuk mengatasi kulit berminyak.

3. Tabir Surya

Penggunaa tabir surya sangat penting dan tidak perlu apapu jenis kulit kamu, akan tetapi buat kamu yang memiliki kulit berminyak pilih tabir surya yang berbentuk gel dan berlabel oil-free.

4. Sabun Cuci Muka

Jangan pernah mengira jika terlalu sering mencuci wajah dapat mengurangi minyak pada wajah, itu kesalah yang fatal bagi wajahmu.

Kamu harus tetap rutin 2 kali sehari mencuci wajah hanya saja kamu perlu menggunakan sabun cuci muka yang memiliki kandungan salicylic acid dan beta-hydroxy acid.

Baca Juga :  Polres Lebak Kerahkan Water Cannon Keliling Rangkasbitung Semprot Disinfektan

5. Kertas Minyak

Buat kamu yang memiliki wajah berminyak, cara merawatnya kamu hanya cukup mengunakan kertas minyak untuk mengurangi minyak pada wajah.

Cukup ditekan saja pada area yang berminyak tanpa harus menggosok kasar pada wajah.