Hindari 4 Makanan Ini Saat Perawatan Wajah Agar Usahamu Tidak Sia-sia

Hindari 4 Makanan Ini Saat Perawatan Wajah Agar Usahamu Tidak Sia-sia
Hindari 4 Makanan Ini Saat Perawatan Wajah Agar Usahamu Tidak Sia-sia
beritagar.id

Selama ini kamu sudah rajin menggunakan skincare siang dan malam, serta melakukan eksfolisasi wajah dan mencuci wajah dengan benar, akan tetapi breakout asih saja bermunculan.

Pada dasarnya kulit breakout disebabkan oleh beberapa faktor seperti debu, minyak kotor yang tersumbat, makanak, serta ketidak cocokan skincare.

Perlu kamu tahu bahwa makanan bisa menyebabkan kulit breakout, yuk simak makanan apa saja.

1. Pedas

Makanan pedas merupakan makanan favorite banyak orang, akan tetapi makana pedas menjadi penyebab dari kulit bruntusan dan muncul jerawat, maka mulai sekarang dikurangin ya.

2. Gula

Ternyata gula juga merupakan salah satu penyebab dari kulit breakout, karena jika berlebihan dalam mengkonsumsi gula dapat meningkatkan kadar insulin dan membuat produksi sebum meningkat dan memicu munculnya jerawat.

Baca Juga :  Lukamu Karena Berharap Pada Manusia, Obatilah Dengan Kembali Berharap Pada Allah, Sungguh Kamu Akan Tenang

3. Garam

Tidak hanya gula, bumbu andalan yang satu ini juga menyebabkan kulit breakout, karna garam dapat membuat kulit dehidrasi dan minyak akan bertambah, maka dari itu kurangi asupan garam dalam makanan.

4. Junk Food

Junk food merupakan makanan cepat saji yang memiliki kelezatan yang nikmat pada wajah, jadi tidak heran jika banyak yang menyukai makanan ini.

Akan tetapi perlu kamu tahu makanan ini memiliki lemak jahat yang sanagt tinggi dan menjadi penyebab timbulnya jerawat.