Hindari 5 Hal Ini Saat Bertengkar Sama Pasangan, Karena Bisa Merusak Pernikahan

Hindari 5 Hal Ini Saat Bertengkar Sama Pasangan, Karena Bisa Merusak Pernikahan
tempo.co

Pertengkaran adalah hal yang biasa dalam sebuah hubungan, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan bisa menghancurkan pernikahan. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com.

1. Memperdebatkan Banyak Masalah Sekaligus

Ketika memulai perdebatan atau pertengkaran lebih baik dibicarakan dan selesaikan satu persatu. Jangan sampai membawa semua masalah sekaligus.

Jangan sampai menuangkan semua masalah dalam satu waktu yang bersamaan, hal ini justru akan memperpanjang waktu bertengkaran.

2. Menyalahkan Satu Sama Lain

Saat bertengkar biasanya dalam kondisi marah sehingga cenderung menyalahkan pasangan.

Mudah menunjukkan kesalahan pasangan misal dengan cara kamu seperti ini dan seperti itu, lebih baik gunakan kata-kata yang lebih baik misal aku kesal, aku tidak suka jika tidak didengarkan.

Baca Juga :  Warga Besar Hati Lokasi Galian Pasir Di Cimarga Ditutup, Ini Alasannya

3. Memojokkan Pasangan

Kebiasaan memojokkan pasangan akan membuatnya semua yang dilakukan terasa salah. Misal kamu selalu, kamu tidak pernah dan setiap kali kamu begini dan begitu.

4. Mengkritik Pasangan Terlalu Keras

Pasangan akan tersakiti dengan kritikan yang berlebihan dan kasar. Tidak peduli pasanganmu atau orang lain hindari mengatakan hal buruk yang akan menghancurkan pernikahan.

5. Tempat dan Waktu yang Tidak Tepat

Ketahuilah siapapun tidak ingin dipermalukan di depan umum. Bertengkar di tempat dan waktu yang tidak tepat hanya akan menghancurkan pernikahan.

Lebih baik bertengkar ditempat yang tidak dilihat orang lain dan hanya kalian berdua yang mengetahuinya.