Hindari 5 Jenis Skincare Ini, Karena Jadi Penyebab Munculnya Bruntusan

Hindari 5 Jenis Skincare Ini, Karena Jadi Penyebab Munculnya Bruntusan
Hindari 5 Jenis Skincare Ini, Karena Jadi Penyebab Munculnya Bruntusan
kiss.ie

Adanya bruntusan pada wajah seringkali membuat kesal karena bruntusan sangat menganggu penampilan dan membuat kamu menjadi tidak percaya diri.

Hal ini buasanyan disebabkan dari beberapa faktor diantaranya seperti pemakaian skincare yang tidak cocok sehingga menimbulkan bruntusan pada wajah.

Maka dari itu berikut beberapa kandunga skincare yang menjadi penyebab muncunya bruntusan.

1. Cleanser dengan Butiran Eksfoliator

Produk skincare dengan jenis cleanser biasanya digunakan untuk mengangkat sel kulot mati, akan tetapi butiran-butiran kecil seperti scrub menjadi penyebab dari munclnya jerawat.

2. Coconut Oil Mengandung Comedogenic

Coconut oli memang memiliki manfaat baik kulit untuk kecantikan, akan tetapi coconut oil memiliki sifat comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori dan mengakibatkan bruntusan.

Baca Juga :  Selama Allah yang Menjadi Tujuanmu Berbuat Baik, Maka Tidak Akan Pernah Ada Kebaikan yang Sia-sia

3. Skincare dengan Kandungan Menthol atau Mint

Kandungan mint memang dapat mengeringkan jerawat pada kulit akan tetapi jika digunakan secara berlebhan dapat membuat kulit menjadi sensitif dan terjadi bruntusan.

4. Skincare dengan Kandungan Alkohol

Jika skincaremu memiliki ingredients alkohol dan kamu menggunakannya secara berlebihan maka akan membat kulit kamu kering dan timbul jerawat-jerawat kecil.

5. Kandungan Salicylic Acid Membuat Wajah Kering

biasanyan kandungan salicylic acid dikususkan untuk kulit berjerawat karena dapat membunuh bakteri penyebab jerawat serta membuat jerawat lebih cepat kering.

Akan tetapi kamu juga harus mempeperhatikan dalam menggunakan skincare tersebut karena jika terlalu sering kulitmu akan sangat sering dan sensitif.

Baca Juga :  Mengenal Pavel Durov, CEO Telegram Yang Dijuluki Mark Zuckerberg dari Rusia