Hindari 6 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Pori-pori Wajah Tersumbat dan Rusak

Hindari 6 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Pori-pori Wajah Tersumbat dan Rusak
Hindari 6 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Pori-pori Wajah Tersumbat dan Rusak
hellosehat.com

Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan beberapa masalah seperti tekstur kulit jadi nggak rata atau wajah jadi rentan berjerawat serta kerusakan pada kulit.

Karena pori-pori pada wajah berfungsi untuk menghasilkan sebum atau minyak alami wajah maka dari itu harus benar-benar dirawat.

Nah perlu kamu tahu pori-pori yang tersumbat disebabkan dari kebiasaan yang tanpa sadar kamu lakukan selama ini, berikut beberapa kebiasaannya.

1. Jarang Membersihkan dan Sering Menempelkan Layar Ponsel di Wajah

Sering menempelkan layar ponsel menjadi salah satu pori-pori tersumbat karena berpindahnya kuman dari layar ponsel ke wajah, karena layar ponsel penuh dengan kuman apalagi jarang dibersihkan.

2. Memakai Bedak Waterproof

Baca Juga :  Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Kita Cari Manusia Untuk Bersandar

Perlu kamu tahu bedak waterproof memiliki kandungan bahan kimia dan minyak yang lebih banyak, serta dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan rentan berjerawat.

3. Jarang Eksfloisasi

Pentingnya mengeksfloisasi kulit dapat membersihkan kulit dari sel kulit mati, dengan begitu kulit akan lebih lega, jika kamu tidak mengeskafloisasi kulit maka hal itu akan membuat pori-pori tersumbat.

4. Menggunakan Make Up Saat Tidur

Kebiasaan menggunakan make up saat tidur membuat kulit tidak bisa bernapas sehingga pori-pori tersumbat dan akan muncul jerawat keesokan harinya.

5. Tidur Menyamping Dalam Keadaan Spray yang Kotor

Kamu juga harus rutin mencuci spray bantal, karena spray bantal yang kotor menjadi sarang kuman yang akan pindah pada wajah dan membuat pori-pori tersumbat.

Baca Juga :  5 Hal yang Harus Dipersiapkan Dalam Dirimu Sebelum Berdoa Minta Jodoh

6. Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Hindari menyentuh wajah dalam keadaan tangan kotor, karena tangan merupakan sarang kuman, jadi jangan menyentih wajah kecuali tangan dalam keadaan bersih