Ini 3 Perawatan Salah yang Sering Dilakukan Untuk Menghilangkan Jerawat

Ini 3 Perawatan Salah yang Sering Dilakukan Untuk Menghilangkan Jerawat
Ini 3 Perawatan Salah yang Sering Dilakukan Untuk Menghilangkan Jerawat
insidelombok.id

Adanya jerawat pada wajah seringkali mebuat kamu tidak percaya diri dengan penampilanmu karena, jerawat sangat menganggu.

Terkadang jerawat terus bermunculan tanpa kamu tahu apa akibatnya, sedangkan kamu sudah menggunakan skincare yang sesuai dengan kulit wajahmu.

Maka dari itu kemungkinan besar selama ini kamu masih melakukan beberapa kesalahan yang menjadi penyebab jerawat bermunculan, yuk car tahu apa sajah keslahannya.

1. Tidak Memakai Moisturizer dan Sunscreen

Buat kamu yang memiliki kilit berminyak dan berjerawat sangat penting untuk memakai moisturizer dan sunscreen, untuk menjaga kelembapan pada wajah kamu agar tidak dehidrasi.

Jangan lupa menggunakan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah kamu. dan pastikan kamu untuk re-apply pemakaian sunscreen setiap 2 jam sekali.

Baca Juga :  Bersabarlah, Kisah Buruk yang Kamu Alami Pasti Ada Hikmah Luar Biasa Bersamanya

2. Penggunaan Obat Totol yang Tidak Tepat

Jika kamu menggunakan obat totol dalammengatasi jerawat, kamu harus bisa memperhatikan jenis obatmu dan melihat bentuk komposisi dari obat totol tersebut dan paling baik digunakan pada jerawat fase apa.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa menggunakan obat totol yang benyak dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, lebih baiknya kamu berkonsutasi dengan dokter.

3. Terlalu Sering Mencuci Wajah

Buat kamu yang masih beranggapan bahwa mencuci muka terlalu sering dapat membuat wajah menjadi bersih, akan tetapi akan mengakibatkan over-cleansing.

Krena jika terlalu sering mencuci wajah dapat membuat wajahmu kering, menjadi iritasi dan kemerah-merahan serta akan menyebabkan kulitmu mengalami penuaan dini.

Baca Juga :  Allah Tahu Perih yang Kamu Rasakan, dan Tak Perlu Kamu Risau, Karena Semua Pasti Memiliki Balasan