Ini 5 Manfaat Minyak Dedak Untuk Kecantikan, Kamu Harus Coba

Ini 5 Manfaat Minyak Dedak Untuk Kecantikan, Kamu Harus Coba
Ini 5 Manfaat Minyak Dedak Untuk Kecantikan, Kamu Harus Coba
dictio.id

Pada dasarnya minyak alami merupakan minyak yang sangat bagus bagi tubuh, rambut hingga kecantikan.

Mungkin selama ini kamu sudah familiar dengan minyak zaitun dan minyak kemiri, tapi apakah kamu tahu dengan minyak dedak beras atau minyak bekatul?

Nama lainnya adalah rice bran oil atau bisa disebut minyak kulit beras, ternyata juga memiliki manfaat bagi kecantikan hingga membuat wajah lebih awet muda.

Mungkin minyak kulit beras ini masih belum banyak yang tahu, maka dari itu kamu bisa mencoba dengan beberapa manfaat yang dimilikinya.

1. Melindungi Kulit Dari SInar UV

Rutin menggunakan 2 tetes minyak kulot beras pada wajah hingga rata dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV serta melindungi dari bahaya polusi udara.

Baca Juga :  Tenang Saja, yang Menyakitimu Akan Allah Balas Satu Persatu Sesuai Dengan Perbuatannya

2. Mencegah Tumbuhnya Uban

Kandungan antioksidan pada minyak kulit beras juga dapat mencegah tumbuhnya uban, kamu hanya cukup hangatkan minyak kulit beras lalu oleskan pada rambut sambil di pijat lembu.

Selain itu kamu juga bisa campurkan 2-3 tets pada shampo, dan lakukan cara itu 2 kali dalam satu minggu.

3. Mencerahkan Lingkara Hitam di Bawah Mata

Minyak alami yang satu ini juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat mencerahkan lingkaran di bawah hitam serta mengatasi mata bengkak.

4. Menutrisi Rambut

Kamu yang memiliki dengan masalah rambut mengembang dan susah di atur kamu bisa mengatasinya dengan minyak kulit beras ini karena kandungan omega 3 dan 6 dapat menutrisi rambut dan mempertebalnya.

Baca Juga :  4 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil yang Akan Menghasilkan Untung Besar di Tahun 2017

Kamu hanya cukup memijat kepala dengan lembut menggunakan minyak kulit beras, lakukan cara ini sebelum keramas yah.

5. Membersihkan Wajah dari SIsa Make Up

Ternyat minyak kulit beras memiliki kandungan antioksidan yang dapat membersihkan make up dari wajah serta mengangkat debu dan kotoran.

Tidak hanya itu minyak kulit beras juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi yang berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.