Ini 7 Kebiasaan Buruk yang Memicu Munculnya Jerawat

Ini 7 Kebiasaan Buruk yang Memicu Munculnya Jerawat
Ini 7 Kebiasaan Buruk yang Memicu Munculnya Jerawat
situspokernobot.com

Terkadang masih ada dari sebagian wanita menganggap masalah jerawat masalah yang sepele, karena berfikir bahwasanya nanti akan sembuh.

Akan tetapi skincare apapun yang kamu pakai dan perawatan apapun yang telah kamu gunaka akan sia-sia dan jerawat kamu akan terus muncul.

Karena percuma skincarean sekaligus perawatan jika kamu seing melakukan beberapa kebiasaan buruk ini yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

1. Menggosok Kulit Terlalu Keras

Seringkali wanita berfikir bahwa menggosok wajak dapat membuat wajah tampak lebih bersih, akan tetapi pernyataan salah, yang ada kamu hanya menyebabkan kulit wajah iritasi.

Sehinga jerawat bermunculan, maka dari itu ketika mencuci muka pijat lembut wajah dengan sabun yang kamu gunakan.

Baca Juga :  Hotmie Kribo, Cemilan Lezat Kremes Di Luar Dan Lembut Didalam, Ini Resep Cara Buatnya

2. Asal-asalan Memilih Kosmetik

Kamu juga harus perhatiak dalam menggunakan kosmetik, karena jika kamu sembarangan mengandung kosmetik dan memiliki kandungan non acnegenic atau non comedogenic.

Perlu kamu tahu bahwa kandungan tersebut dapat menyumbat pori-pori serta membuat wajah berkomedo sehingga timbul jerawat pada wajah.

3. Konsumsi Makanan Berminyak

Mayoritas gorengan dan jajanan siap saji menjadi salah satu favorit semua wanita, dan bisa jadi kamu mengkonsumsinya setiap hari.

Mulai sekarang kurangi mengkonsumsi makanan yang berminyak karena kandungan lemak jenuh, lemak trans dan minyak dihidrogenasi menyebabkan wajah mudah berjerawat.

4. Memencet Jerawat Sembarangan

Kebiasaan ini kerap dilakuakn oleh wanita yaitu memencet jerawat, perlu kamu tahu hal itu hanya membuat peradangan pada kulit serta menyisakan noda hitam pada wajah.

Baca Juga :  Allah Sudah Baik Kepadamu, Hanya Saja Kamu yang Kurang Yakin dan Selalu Buruk Sangka Kepada-Nya

5. Sering Mencuci Wajah

Mencuci wajah merupaka kegiatan paling penting, akan tetapi jika terlalu sering kamu hanya akan merusak kulit kamu kaena kulit akan menjadi kering karena kehilangan minyak alami.

Maka dari itu kamu cukup mencuci wajah 2 kali dalam sehari agar wajah kamu tetap cerah segar dan glowing.

6. Membiarkan Keringat Berdiam Diwajah

Setelah beraktivitas tentunya kamu akan mengeluarkan keringat, maka dari itu cepat bersihkan keringat dengan mandi atau menggunakan handuk bersih.

Jangan biasakan membiasakn keringan di kulit karena itu menjadi salah satu penyebab pori-pori tersumbat sehingga kulit renatn berjerawat.

7. Produk Rambut Menepel Dikulit

Adapun penyebab lainnya dari munculnya jerawat, yaitu diakibatkan oleh produk rambut yang menempel pada kulit seperi gel rambut.

Baca Juga :  Tidak Akan Ada Ruginya, Mendoakan Agar Orang Lain Berubah Jauh Lebih Baik Dari Sebelumnya

Karena dapat menyumbat pori-pori pada wajah sehingga wajah mudah berjerawat.