Ini 7 Penyebab Jerawat Tetap Muncul Meski Sudah Diobati

Ini 7 Penyebab Jerawat Tetap Muncul Meski Sudah Diobati
Ini 7 Penyebab Jerawat Tetap Muncul Meski Sudah Diobati
sociolla.com

Jerawat merupakan masalah wajah yang sangat menyebalkan, sehingga jerawat menjadi salah satu masalah yang mampu merusak penampilan.

Mungkin hari ini sembuh karena sudah kamu obati tapi besoknya muncul lagi sehingga kamu kewalahan dalam merawatnya, maka dari itu kamu harus tahu beberapa penyebab kenapa jerawat terus bermunculan.

1. Menggunakan Skincare yang salah

Wanita memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi sehingga dirinya sering kali gonta-ganti skincare tampa tau kandungannya serta tidak peduli dengan wajahnya.

Perlu kamu tahu bahwa salah satu penyebab dari munculnya jerawat di akibatkan karena produk yang kamu apaki tidak cocok dengan kulit wajahmu.

2. Menggunakan Make Up yang Tidak Cocok

Baca Juga :  Komplit! Inilah Daftar Tips dan Strategi Marketing Instagram

Tidak hanya skincare, pengunaan make up yang tidak cocok dapat menjadi penyebab munculnya jearwat apalagi kosmetik berjenis comedogenik.

Yang dapat menyumbat pori-pori sehingg jerawat terus bermunculan, maka dari itu jika sudah ada tanda tidak cocok sebaiknya hentikan pemakaian tersebut.

3. Alergi Makanan

Mungkin kamu memiliki alergi makanan yang belum kamu tahu sehingga jerawat terus bermunculan tanpa ada jeda dan membuat wajah kamu semakin memburuk.

4. Terlalu Sering Mencuci Muka

Pada dasarnya wajah yang berminyak dan kotor perlu dibersihkan dengan mencuci muka, akan tetapi jika terlalu sering hanya dapat menajdi penyebab maslaah pada kulit.

Maka cukup cuci muka 2 kali dama sehari seperti bangun tidur dan sebelum tidur.

Baca Juga :  Semua Wanita Bisa Menjadi Cantik, Tapi Menjadi Shalehah Tidak Semua Wanita Bisa

5. Memencet Jerawat

Kebiasaan memencet jerawat menggunakan tangan yang kotor dapat membuat membuat proses penyembuhan semakin lama bahkan bisa meninggalkan bekas jerawat yang memerah ataupun menghitam.

6. Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis

Adapun peneybab lainya seperti kamu terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis seperti susu sehingga jerawat terus bermunculan.

7. Tingkat Stres yang Tinggi

Stres yang tinggi dapat memicu terjadinya perubahan pada hormon sehingga menjadi penyebab munculnya jerawat secara terus menerus.