Ini 8 Mineral Alami Bumi Untuk Perawatan Kecantikan, Mulai Lumpur Hingga Arang

Ini 8 Mineral Alami Bumi Untuk Perawatan Kecantikan, Mulai Lumpur Hingga Arang
Ini 8 Mineral Alami Bumi Untuk Perawatan Kecantikan, Mulai Lumpur Hingga Arang
my-best.id

Merawat wajah serta menjaga kesehatan kulit merupakan salah satu kewajiban bagi wanita, karena wajah yang canti membuat wanita lebih percaya diri.

Karena wajah wanita merupaka wajah yang memiliki berbagai masalah hehe, mulai dari wajah kusam dan jerawatan, jadi tidak heran jika wanita menghabiskan banyak uang.

Maka dari itu untuk menghemat kamu bisa melakukan perawatan kulit alami dari bumi dengan khasiat luar biasa yang dimilinya, yuk simak apa saja.

1. Tanah Liat

Tanah liat bisa kamu gunakan masker untuk merawat wajah, karena memiliki khasiat untuk menyerap racun, pengelupasan kulit, meningkatkan sirkulasi darah, serta mengencangkan kulit.

Baca Juga :  Cobalah Ikhlas, Bagaimana Kamu Akan Bangkit, Bila Kamu Terus Saja Mengingatnya Tanpa Ikhlas

2. Lumpur

Aneg gak sih lumpur dijadikan masker sebagai perawatan kulit? bisa kok, karena kahsiat dari lumpur dapat melembabkan sekaligus membuat kulit tetap elastis.

3. Mutiara

Pada umumnya mutiara ini biasa dijadikan perhiasan akan tetapi perlu kamu tahu bahwa mutiara memiliki sederet zat yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

4. Berlian

Jenis karbo yang satu ini memiliki khasiat yang baik bagi kulit seperti mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah serta mencegah terjadinya keriput.

5. Emas

Percaya atau tidak meas juga bisa merawat wajah kamu karena dapat memperlancar aliran darah dalam kulit sehingga kulit tetap sehat dan cerah.

6. Arang

Arang memiliki kekuatan dari adsorpsi atau proses penyerapan sehingga dapat membersihkan pori-pori dari kotoran dan partikel mikro lainnya di permukaan kulit.

Baca Juga :  6 Tips Meratakan Tekstur Kulit Wajah, Ini Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

7. Abu Vulkanik

Kandunga sulfir pada abu vulkanik merupakan zat yang berfungsi untuk melindungi kulit dengan cara membunuh bakteri sehingga mencegah terjadinya kerusakan.

8. Garam Laut

Garam laut sangat baik jika digunakan sebagai perawatan kulit dengan kandungan seperti potasium, magnesium, kalsium, serta zat-zat lain.

Pada setiap kandungan tersebut memiliki fungsi masing-masing seperti mencegah penuaan, mencegah kerusakan pada kulit serta membantu menjaga dan menyeimbangkan kesehatan kulit dari luar dan dalam.