Ini Alasannya Kenapa Sahabat Seolah Menjauh Setelah Menikah

Ini Alasannya Kenapa Sahabat Seolah Menjauh Setelah Menikah
Ini Alasannya Kenapa Sahabat Seolah Menjauh Setelah Menikah
idntimes.com

Kehidupan setelah menikah mengubah semuanya, ketika sebelum menikah selalu menghabiskan waktu bersama pasangan, selalu berkomunikasi namun setelah menikah justru harus kehilangan dia.

Semua sahabat yang sudah menikah seolah-olah menjauh dan menghilang seketika. Namun sebaiknya janganlah berburuk sangka, inilah alasannya:

1. Memiliki Tanggung Jawab Baru

Ketika sudah menikah tentu mereka memiliki kehidupan baru dan tanggung jawab baru yang harus diemban. Apalagi ketika baru menikah, mereka akan menyesuaikan diri sehingga akan banyak menghabiskan waktu bersama pasangannya.

2. Prioritasnya Sudah Berganti Kepada Keluarga dan Pasangan

Setelah menikah fokus utamanya adalah keluarga dan pasangan sehingga ia akan berusaha membahagiakan pasangannya Dan selalu menghabiskan waktu bersama pasangan hingga tidak memiliki waktu lagi untuk sahabatnya lagi.

Baca Juga :  Sandarkan Harapanmu Kepada Allah, Sebab Dia Selalu Menyiapkan Sesuatu yang Baik Jika Kamu Percaya pada-Nya

3. Prinsip Hidupnya Sudah Berubah

Meskipun sudah berteman lama namun pernikahan mengubah prinsip hidup. Jika sebelumnya sahabat adalah hal yang utama namun ketika sudah menikah tentu beralih kepada pasangannya.

Mereka semakin fokus kepada pasangannya sehingga terlihat berjarak dengan teman-temannya.

4. Menjaga Perasaan Pasangannya

Ketika sudah menikah tentu harus menjaga perasaan pasangannya. Bisa jadi temannya adalah lawan jenis atau pasangannya tidak menyukai teman-temannya.

5. Tetap Berkomunikasi Namun Tak Sesering Dulu

Nyatanya teman yang sudah menikah pasti mengabari namun karena sudah tidak sesering dulu sehingga terasa berjarak, terasa menjauh.

Tentu saja ketika sudah menikah tidak akan pernah sama lagi seperti dulu, maka dari itulah mengerti bahwa temanmu bukanlah menjauh namun memiliki tanggung jawab dan priorits baru.

Baca Juga :  Tidak Usah Sombong Ya, Meski Kamu Sudah Memiliki Banyak Hal, Semua Itu Hanya Titipan Dari Allah