Ini Bedanya Antara Foundation, Bedak dan Cushion

Ini Bedanya Antara Foundation, Bedak dan Cushion
Ini Bedanya Antara Foundation, Bedak dan Cushion
kumparan.com

Perempuan dimanjakan dengan berbagai produk kosmetik untuk merias wajahnya agar tampil cantik.

Jika dari dulu hanya mengenal istilah bedak saja namun semakin kesini diperkenalkan dengan berbagai pilihan dan dibutuhkan pengertiaan untuk menggunakannya.

Terutama produk bedak, foundation dan chusion, meskipun sama-sama digunakan di wajah namun memiliki fungsi yang berbeda.

Untuk mengetahuinya dan agar dandakan lebih maksimal, kita harus mengetahui fungsi dari ketiganya.

1. Foundation

Faoundation adalah dasar makeup yang bisa menutupi kekurangan wajah. Foundation ini pun memiliki beberapa tingkatakan, ada yang medium atau masih sedikit menunjukkan bentuk kulit, ada [ula yang full coverage yang menghasilkan efek tanpa cela.

Baca Juga :  Jika Ujian Hidup Mu Begitu Berat, in Sya Allah Syurga Akan Mudah Menjadi Tempat mu Kelak

Foundation bisa digunakan sebelum memulas wajah, setelah menggunakan pelembab dan sunscree. Umumnya foundation dijual dalam bentuk liquid, powder, stick dan spray.

Kita hanya perlu memilih mana foundation yang sesuai dengan kulit masing-masing.

2. Cushion

Cushion adalah istilah yang diunakan untuk menggambarkan base makeup portabel, bentuknya mirip dengan bedak akan tetapi cushion berisi makeup seperti foundation, BB Cream, tinted moisturizer atau CC Cream.

Bentuk cushion yang portabel ditambah dengan spons, cushion sering digunakan oleh mereka yang bepergian jauh atau mereka yang sering melakukan touch up.

3. Bedak

Bedak bisa digunakan tanpa menggunakan bas makeup, biasanya bedak dilengkapi dengan kandungan pelegkap seperti SPF yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari namun tetap harus digunakan bersama sunscreen.

Baca Juga :  Penting Mencari yang Sekufu Dalam Berumah Tangga, Agar Saat Bersama Adaptasinya Tidak Terlalu Sulit

Bedak tabur juga biasanya digunkan untuk menyempurnakan riasan. Bedak digunakan secara tipis-tipis setelah menggunakan base makeup agar memberikan efek halus dan matte.

Diantara Produk 3 Ini, Manakah yang Bagus Untuk Digunakan Sehari-hari?

Makeup artis Archangela Chelsea menyarankan untuk menggunakan cushion dan bedak untuk digunakan sehari-hari. Dirasakankan untuk menggunakan makeup yang lebih soft misalnya BB cushion, BB cream lalu bedak.

Archangela juga mengatakan ia lebih memilih menggunakan cushion untuk merapian riasan dan touch up. Karena menurutnya BB cushion bisa membantu memperbaiki riasan tanpa menjadikan wajah terlihat kering.

Karena bedak terkadang bisa membuat wajah terlihat kering dan jerawatn, maka lebih baik gunakan cushion saja.

Baca Juga :  Ketahuilah, Harga Diri Lelaki Itu Terletak Dari Seberapa Hebat Dia Menjaga Kepercayaan Wanitanya