Inilah 5 Jenis Acid yang Ampuh Menyembuhkan Jerawat

Inilah 5 Jenis Acid yang Ampuh Menyembuhkan Jerawat
Inilah 5 Jenis Acid yang Ampuh Menyembuhkan Jerawat
doktersehat.com

Pentingnya memilih produk skincare agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal bukan masalah baru yang menjadikan kamu tambah kerepotan.

Mungkin selama ini kamu sudah merasa rutin menggunakan produk kecantikan akan tetapi jerawat terus saja bermunculan.

pertanayaanya apakah kamu pernah mengatasi jerawat dengan produk yang memiliki kandungan acid? kamu perlu berikut beberapa jenis acid yang mampu menyembuhkan jerawat jerawat.

1. Glycolic Acid

Pada dasarnya banyak kandungan yang dapat menyebihkan jerawat salah satunya Glycolic acid, kandingan ini merukan bagian dari kelompok AHA.

Kandungan ini bisa dijadikan sebagai anti aging karena dapat mengankat kotoran noda hitam serta bisa dibua sebagai eksfoliator.

Baca Juga :  BPBD Pastikan Tidak Ada Warga Kelaparan Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Lebak

2. Retinoic Acid

kandungan ini termasuk jenis vitamin A, biasanya Retinoic acid berbentuk krim yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab munculnya jerawat serta dapat mengatasi komedo dan penuaan dini.

3. Salicylic Acid

Salicylic acid mampu mengurangi kemerahan dan iritasi, zat ini dapat membersihkan pori-pori serta mengeksfoliasi kulit, kandungan ini dapat menurunkan resiko peradanganpada kulit

4. Azelaic Acid

Produk dengan kandungan Azelaic acid dapat mengeksfoliasi kulit, mengontrol dan membunuh bakteri penyebab jerawat selain itu membantu mengurangi hiperpigmentasi seperti noda bekas jerawat.

5. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid membantu mempercepat proses penyembuhan radang, menghidrasi kulit serta membantu mengembalikan kelembapan kulit.

Baca Juga :  Tak Lagi Bill Gates, Bos Amazon Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia. Ini Profile Lengkapnya!