Inilah Kenapa Saat Kamu Dewasa Standar Pasangan Semakin Tinggi

  • Bagikan
Inilah Kenapa Saat Kamu Dewasa Standar Pasangan Semakin Tinggi

Inilah Kenapa Saat Kamu Dewasa Standar Pasangan Semakin Tinggi

Saat masih remaja yang kita pikirkan hanya perasaan cinta dan rasa nyaman saja. Akan tetapi semakin kita berumur dan semakin dewasa maka standar pun akan semakin tinggi dan lebih selektif dalam memilih pasangan hidup.

1. Pengalaman yang Semakin Luas

Semakin dewasa akan semakin mengerti dan semakin pengalaman dalam hal percintaan sehingga dari pengalaman itulah mempengaruhi cara berpikirmu.

Kamu semakin sadar bahwa memilih pasangan bukan hanya cinta dan nyaman saja, masih ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, sehingga wajar semakin dewasa standarmu semakin tinggi.

2. Semakin Banyak Pertimbangan

Semakin dewasa semakin banyak yang harus dipertimbangkan. Mulai dari karakter pasangan, pembawaan dirinya, karirnya, asal usul keluarganya.

Baca Juga :  Biarkan Mereka Berkata Sesuka Hati, Tapi Jangan Biarkan Dirimu Menanggapinya Dengan Hati yang Membenci

Karena semakin dewasa akan semakin percaya bahwa pasangan sangat mempengaruhi dirinya.

3. Agar Tidak Salah Pilih

Semakin dewasa tentu akan memiliki pengalaman dalam hal percintaan, mulai dari bertemu dengan orang yang salah, bertemu dengan orang yang nyakitin, tidak bisa memahami dan tidak bisa menghargai.

Dengan begitu, semakin dewasa akan semakin pemilih karena tidak mau salah pilih.

4. Standar Itu Menggambarkan Kualitas Diri Sendiri

Ternyata, saat kita menetapkan standar pasangan tinggi nyataya itu adalah gambaran dari diri kita sendiri. Sebagaimana sahabat menggambarkan siapa kamu, sehingga semakin dewasa standarnya akan semakin berubah.

5. Mencari yang Benar-benar Cocok dan Serius

Semakin dewasa semakin malas dengan fase kenalan, dekat dan kehilangan. Lebih baik mencari yang cocok, yang pas dihati dan benar-benar mau serius bukan lagi hanya sekedar main-main.

Baca Juga :  Jangan Mengeluh, Kuatkan Hati dan Semoga Apa yang Kamu Lalui Mendapatkan Hikmah

  • Bagikan