Jalani Bedah Mulut, Siti Tak Dikenakan Ongkos Sepeserpun

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Siti Ulfah (27) warga kampung Juhut RT 04, RW 01 Kelurahan Juhut, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ialah salah satu dari jutaan warga yang sudah merasakan manfaat sebagai penerima Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Ibu rumah tangga (IRT) ini menceritakan bahwa dirinya menjadi peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 sejak dua tahun lalu. Ia mengungkapkan, sebelum menjadi akseptor JKN-KIS dirinya mesti mengeluarkan biaya berobat nyaris setiap Minggu untuk mengobati mulutnya yang sakit.

Namun, setelah menjadi penerima JKN-KIS sekarang dirinya cuma membayar biaya iuran setiap bulan dengan biaya terjangkau. Bahkan, tidak cuma berobat, biaya operasi bedah lisan yang ia kerjakan pun semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Perasaan Jika Terlanjur Menyukai Pria yang Sudah Menikah

“Dulu sebelum punya kartu JKN-KIS saya nyaris tiap Minggu harus mengeluarkan uang untuk berobat. Karena saya mencicipi sakit di bab lisan dan gigi. Karena katanya ada benjolan dan harus di operasi bedah mulut. Saat itu selain sakit juga saya sukar untuk berbicara, sebab terlalu sakit untuk dinikmati,” Jelas Siti.

  • Bagikan