JALUR PARIWISATA MEMPRIHATINKAN, WARGA DORONG MOBIL

oleh

KABARPANDEGLANG.COM – Sedikitnya 13 kilometer (km) ruas jalan Negara berstatus jalan provinsi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten kini rusak parah. Sebagian ruas jalan sangat sulit dilintasi kendaraan karena sudah berubah menjadi kubangan. Kerusakan jalan tersebut menyebabkan beberapa desa di daerah itu terancam terisolasi.

Salah satu ruas jalan provinsi yang rusak berat tersebut terdapat di kampung Padali Kecamatan Cimanggu hingga kampung sumur Kecamatan Sumur. Ruas jalan tersebut merupakan jalur pariwisata. Puluhan kendaraan sering kali terjebak di ruas jalan yang berubah menjadi kumbangan tersebut hingga warga sekitar turun tangan untuk membantu.

Wisatawan pun mengeluh dengan kondisi jalan yang tak layak ini. Kerusakan jalan kini semakin parah akibat hujan yang terus turun di daerah itu. Ruas jalan yang rusak berat dari kampung Padali – Sumur mencapai tiga belas kilometer.

Baca Juga :  Lokasi Wisata dan Hotel Tanjung Lesung

“Supaya ruas jalan rusak tersebut dapat dilalui kendaraan, warga menggunakan tanah untuk menutup lubang di jalan karena batu sulit ditemukan di desa itu. Namun tidak semua jalan rusak bisa ditutup dengan tanah karena alat dan tenaga terbatas,” katanya.

Kini jalan rusak tidak bisa lagi dilalui jika hujan turun. Badan jalan sudah berubah menjadi kubangan bila hujan deras,” katanya. (NK)

Tentang Penulis: Kabar Pandeglang

Gambar Gravatar
OWNER KABARPANDEGLANG.COM