Jangan Takut Mandi Air Dingin di Pagi Hari, Ini 7 Manfaatnya

Jangan Takut Mandi Air Dingin di Pagi Hari, Ini 7 Manfaatnya
Jangan Takut Mandi Air Dingin di Pagi Hari, Ini 7 Manfaatnya
womantalk.com

Setiap orang pastinya tidak memilikikesamaan donk, apalagi tentang air mandi yang menjadipilihannya, kamu lebih suka menggunakan air panas atau air dingin.

Jika kamu lebih suka air dingin ada sederet kabar baik untukmu. karena mandi air dingin bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

1. Dapat meningkatkan Mood

Mandi dengan air dingin dapat meningkatkan mood, karena air dingin mampu mengaktifkan sistem saraf simpatik serta meningkatkan hormon endorfin.

Hormon endorfin ini yang memicu rasa senang pada tubuh dan pikiran sehingga mood kamu mejadi baik.

2. Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Perlu kamu tahu mandi dengan air dingin dapat menghambat aliran darah sehingga membuat kulitmu bersinar lebih sehat, mengencangkan kulit dan tidak akan membuat lapisan minyak alami kulit menjadi kering.

Baca Juga :  Kecewa Mengajarkan Kita Satu Hal, Bahwa Satu-satunya Tempat Berharap Hanyalah Allah

3. Dapat Membantumu bangun di Pagi Hari

Dengan mandi air dingin di agi hari tentunya sangat memangtanng dengan suhu yang dingin juga, mandi di pagi hari justru baik dilakukan karena efektif untuk membangunkan tubuhmu yang masih merasakan kantuk.

Apalagi jika kamu mandi dengan air dingin, karena asupan oksigen serta detak jantung akan otomatis meningkat membuat kamu segar dan rasa kantukpun hilang.

4. Memicu Turunnya Berat Badan

Mandi dengan air dingin dapat meningkatkan laju sirkulasi darah, dan membakar lemak pada tubuh selain itu kamu akan membuat tubuhmu terasa ringan dan segar.

5. Untuk Melancarkan Sirkuasi Darah

Ketika air dingin menyentuh tubuh mampu memberikan rangsangan pada aliran darahehingga jantung akan memompa aliran darah secara lebih efisien dan terhindar dari penyakit kardiovaskular.

Baca Juga :  Lupakan yang Memberimu Beribu Alasan, Lebih Baik Melihat yang Sudah Pasti Akan Segera Menghalalkan

6. Untuk Menenangkan Kulit yang Iritasi

Buat kamu yang memiliki kulit eksim atau psoriasis kamu bisa mandi air dingin untuk menjaga agar tidak gatal dan mandi air dingin sangat di anjurkan agar kulit mengelupas, dan sebagainya.

7. Meredakan Rasa Sakit

Mandi air dingin dapat eredakan rasa sakit karena paparan air dingin yang mampu menyebabkan pembuluh darah mengerut. Sehingga pembengkakan dan penumpukan cairan dalam tubuh berkurang.