Jika 5 Hal Ini Terjadi, Berarti Persahabatanmu Selama Ini Tidak Sehat

Jika 5 Hal Ini Terjadi, Berarti Persahabatanmu Selama Ini Tidak Sehat
Jika 5 Hal Ini Terjadi, Berarti Persahabatanmu Selama Ini Tidak Sehat
dream.co.id

Sahabat memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Dengan sahabat kita melakukan berbagai hal yang menyenangkan dan memiliki seseorang yang akan selalu ada saat kita suka dan duka.

Namun tidak semua sahabat itu baik, terkadang dibalik persahabat mereka tersembunyi hal-hal negatif dan tidak sahat. Tentu persahabatan seperti ini tidaklah nyaman dan berdamapk buruk bagi hidupmu.

1. Saling Pamer

Saat kamu dan sahabatmu saling pamer kehebatan atau keunggulan masing-masing maka persahabatanmu tidaklah sehat.

Karena sahabat itu saling mendukung, memberi semangat bukan justru saling pamer atas apa yang dimiliki dan pencapaian yang dimiliki.

2. Saling Bergunjing Dibelakang

Persahabat yang baik tidak akan pernah mengunjing dibelakang sahabatnya.

Baca Juga :  Selama Kamu Tidak Bisa Memaafkan Masa Lalumu, Maka Kamu Akan Terus Menyakiti Siapa pun yang Mencintaimu

Semua yang dilakukan hanya pura-pura saja sebab kelihatannya begitu dekat dan terlihat seperti keluarga. Tapi saat dibelakang sahabtanya saling mengunjing dan menceritkan keburukannya.

3. Ada Saat Senang Saja

Sahabat sejati akan selalu ada dalam keadaan suka dan duka. Namun sahabat yang tidak baik justru akan pergi ketika kamu susah dan datang saat kamu senang saja.

4. Saling Menjatuhkan

Sahabat yang selalu memiliki cara untuk menjatuhkan sahabatnya, padahal sahabat itu saling support dan senang ketika kamu senang bukan malah sebaliknya.

5. Dikekang dan Tidak Boleh Bersahabat Dengan Orang Lain

Sahabat sejati tidak akan pernah mengekangmu apalagi tidak boleh bersahabat dengan orang lain. Dia tidak segan untuk mengucilkanmu dan tidak mau bersenang-senang dengan orang lain.

Baca Juga :  Memahami Pola Pikir Customer untuk Meningkatkan Penjualan