Jika Masih Memendam Perasaan Ini, Artinya Kamu Belum Siap Menikah Dengannya

Jika Masih Memendam Perasaan Ini, Artinya Kamu Belum Siap Menikah Dengannya
Jika Masih Memendam Perasaan Ini, Artinya Kamu Belum Siap Menikah Dengannya
hipwee.com

Setiap hubungan pasti ingin berakhir dipelaminan, apalagi ketika usia sudah matang dan suda sukses dalam hal karir menjadi penunjang untuk segera melangsungkan pernikahan.

Akan tetapi pernikahan tidaklah semudah itu, ada baiknya sebelum menikah harus benar-benar yakin dan tidak memiliki perasaan buruk sama sekali.

Jika masih memiliki 7 perasaan ini, menandakan bahwa kamu belum siap menikah dengannya.

1. Masih Mempermasalahkan Masa Lalunya

Jika kamu masih mempermasalahkan masa lalu dia, artinya kamu belum siap menikah dengannya. Karena ketika kamu sudah memutuskan untuk menikah kamu harus bisa menghargai privasi dia.

Kamu harus memaafkan dia dan bisa menerima dia, jangan sampai kamu keberatan dengan masa lalunya jika memang ingin menikah dengannya.

Baca Juga :  Jika Kau Merasa Masa Lalumu Buruk, Perbaikilah Masa Depanmu Dengan Tidak Mengulang Kesalahan di Masa Lalu

2. Tidak Percaya Sepenuhnya

Kamu tidak bisa percaya sepenuhnya kepada dia, kamu sudah dibuat kecewa terlalu dalam. Mungkin pernah menduakanmu atau membohongimu sehingga tidak bisa percaya kepadanya.

Padahal pernikahan itu membutuhkan kepercayaan, jika tidak bisa percaya kepadanya kamu pun tidak bisa menikah dengannya.

3. Saat Tahu Kekurangannya Kamu Ragu

Setiap orang memiliki keburukan dan kekurangan, jika kamu merasa ragu setelah mengetahui kekurangan pasanganmu maka kamu belum bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Jika kamu tidak bisa menerima seutuhnya pernikahanmu akan segera hancur karena kamu akan berusaha menuntut sementara pasanganmu tidak bisa memenuhi semua kebutuhanmu.

4. Kamu Merasa Tidak Cocok Dengan Kelauraganya

Baca Juga :  Meski Sudah Lama Menikah Tetap Romantis Jika Melakukan 5 Cara Ini

Saat menikah kamu tidak hanya menikah dengannya namun kamu harus menyatukan dua keluarga. Sebelum kamu menikah kamu harus menerima keluarganya juga.

Jika tidak bisa menerima keluarganya dan merasa tidak cocok dengannya kamu belum siap menikah dengannya.

5. Ada Banyak Sifat yang Bertentangan

Kamu dan pasangan memang tidak perlu sama dalam semua sifat namun jika terlalu bantak perbedaan dan masalah yang bertentangan dengannya tentu akan menyebabkan masalah.

6. Kamu Merasa Tidak Selevel Dengannya

Kamu merasa tidak selevel dengannya sehingga menyebabkan salah satunya minder. Jika diteruskan menikah akan terjadi kesenjangan ekonomi dan memicu pertengkaran.

7. Bertahan Bukan Karena Cinta Tapi Karena Takut Kehilangan

Baca Juga :  5 Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Paling Recomended

Banyak perasaan yang kamu sembunyikan darinya, kamu takut kehilangannya bukan bertahan karena benar-benar mencintainya.

Jika memang hal itu terjadi lebih baik utarakan secara langsung dan jika masih memiliki 7 hal diatas lebih baik jangan lanjutkan kepernikahan.