Jika Tak Ingin Wajah Selalu Terlihat Kusam, Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini

Jika Tak Ingin Wajah Selalu Terlihat Kusam, Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini
Jika Tak Ingin Wajah Selalu Terlihat Kusam, Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini
okezone.com

Wajah kusam tentunya merupakan bagian dari masalah wajah yang sangat tidak di inginkan para wanita karena itu pertanda bahwa wajah tidak sehat.

Mungkin selama ini kamu berikir kamu sudah merawat wajah dengan cara yang bera, tapi kamu lupa jika kamu memiliki kebiasaan yang membuat wajah menjadi kusam.

Penasaran, yuk simak beberapa kebiasaan yang menyebebkan wajah menjadi kusam.

1. Lupa Membersihkan Make Up

Jangan mengira penggunaan skincaremu yang mahal dapat memberikan kamu wajah yang sehat jika kamu tidur dalam keadaan wajah penuh dengan make up.

Karena make up pada wajah jika kamu bawa tidur dapat membahayakan pada kulit wajah, menyumbat pori-pori dan ajah akan lebih kusam da tidak sehat.

Baca Juga :  Saat Memiliki Kelebihan Maka Rendahkan Hatimu Serendah-rendahya, Sampai Kamu Lupa Caranya Sombong

2. Tidak Bisa Mengendalikan Stres

Kecantiak dan kesehata pada tubuh itu harus saling mendukung, jika kamu kurang tidur dan stres maka aliran darah yang terpusat pada organ-organ vital tubuh tidak mengalir dengan lancar.

Sehingga wajah menjadi tidak sehat dan kusam.

3. Tidak Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Kebiasaan yang satu ini sering kamu lakukan yaitu dengan tidak peduli dnegan paparan sinar matahari, perlu kamu tahu oenyebab kerusakan wajah kusam dan penuaan dini.

Semua disebabkan oleh paparan sinar matahari, maka dari itu pentingnya menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit kamu.

4. Tidak Suka Komsumsi Buah-buahan dan Sayuran

Masih banyak sebagia wanita yang kurang suka sama sayuran dan buah-buahan, maka dari itu mulai sekarang belajar suka ya, karena kamu juga harus merawat kecantika dari dalam.

Baca Juga :  Jika Tak Rela Mendoakan Kebaikan Pada yang Mendzalimi, Setidaknya Berdoalah Kebaikan Untuk Diri Sendiri

Dengan kamu rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang memiliki kadnungan antioksidan dapat mencegah terjadinya kerutan dan melindungi kulit kamu dari radikal bebas.

5. Melewatkan Penggunaan Pelembap

Mantapkan niat, jika kamu memang benar-menar mau merawat wajahmu gunakan skincare sesuai dengan ketentaun dan step-stepnya.

Jangan lewatkan penggunaan pelembap karena akan membuat wajah kamu kusam, gunakan rangkaian skincare yang lengkap jika kamu tidak mau wajah kamu menjadi kusam.

6. Kurang Tidur

AKtivitas kamu mungkin sangat padat, tapi waktu istrahatmu tidak bileh diambil oleh kesibukanmu, kamu harus memiliki waktu istrahat yang cukup.

Karena jika kamu kurang tidur maka menyebabkan wajah menjadi kusam dan didukung dengan lingkaran di bawah mata membuat wajahmu tambah kumel.

Baca Juga :  Reses Ketiga, Hasbi Targetkan Penggunaan Bop Maksimal

7. Jarang Minum Air

Perlu kamu tahu bahwa air sangat penting bagi kesehatan tubuh dan kecantika kulitmu, karena jika kamu memenuhi asupan air maka kulit akan terhidrasi dan wajah akan cerah dan tidak kusam.