Jualan di Instagram Biar Laris, Bagaimana Caranya?

Jualan di Instagram Biar Laris, Bagaimana Caranya?

Jualan di Instagram Biar Laris, Bagaimana Caranya? – Bagi Anda yang memiliki bisnis online di Instagram, tentu berharap agar bisnis Anda lancar. Cara-cara yang akan dipaparkan berikut ini bukan hanya cara dasar untuk berjualan, melainkan cara-cara jualan di Instagram biar laris.

Wah, ternyata ada cara khusus ya jika ingin jualannya laris? Simak sampai habis masing-masing caranya, check it out!

1. Buat konten yang memudahkan proses jual-beli

Akun Instagram Anda adalah ‘toko’ dari produk Anda. Buatlah pelanggan mudah berbelanja di toko Anda.

Baca Juga :  Terimalah Dengan Ikhlas Setiap Ketentuan-Nya, Karena Apapun Itu Adalah Pelajaran Terbaik Untuk Kita

Yep, jadikan calon pembeli nyaman berbelanja dengan membuat konten-konten yang sesuai. Anda bisa menggunakan Instagram Shopping, di mana Anda bisa memberi link pada produk-produk yang ada pada konten Anda.

Oleh karena itu, Anda harus siap membuat konten-konten berkualitas dan estetik, agar orang-orang semakin tertarik!

Instagram Marketing: Panduan dan Strategi Komplit untuk Bisnis Anda

2. Gunakan Instagram ads

Anda bisa memaksimalkan promosi produk Anda lewat Instagram ads. Hal ini akan semakin efektif jika Anda memiliki website khusus untuk bisnis Anda. Prinsipnya adalah membuat orang-orang semakin mengenal bisnis Anda.

Anda bisa mendorong orang-orang untuk mengunjungi akun Instagram Anda, kemudian mengunjungi website Anda. Selain itu, terdapat tool yang bisa digunakan untuk mengecek traffic menuju website Anda, misalnya saja Owlmetrics.

Baca Juga :  Strategi Marketing Ini Mudah dan Super Ampuh!

3. Buat konten promosi yang bersifat user-generated

Banyak orang tertarik membeli produk tertentu karena ada orang yang berbagi pengalaman positifnya menggunakan produk tersebut. Konten-konten semacam itu disebut dengan user-generated content.

Kita bisa menggunakan sistem user-generated content untuk menarik minat lebih banyak audiens. Anda bisa melakukannya dengan mengumpulkan testimoni klien Anda, lalu posting pada akun Anda. Jangan lupa minta izin, ya!

4. Lakukan endorsement atau paid promote dengan influencers

Endorsement dan paid promote dengan influencers sangat potensial untuk menarik banyak audiens, terutama mereka yang memiliki jutaan followers. Pengguna Instagram biasanya lebih tertarik dengan promosi yang dilakukan oleh figur-figur influencers.

Carilah influencers yang audiensnya sesuai dengan brand Anda. Anda juga bisa membuat kegiatan-kegiatan seru yang melibatkan influencers, misalnya saja giveaway.

5. Memakai seluruh fitur yang ada di Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang sering menambah fitur bagi penggunanya. Instagram story terhitung cukup baru dan selalu update dengan berbagai template unik. Instagram juga kini dilengkapi dengan IGTV untuk menonton video-video durasi panjang.

Baca Juga :  Semuanya Sudah Terjadi Atas Ridho Allah, Maka Tidak Usah Kamu Merasa Gundah

Lantas, seberapa penting sih memakai fitur-fitur tersebut?

Jawabannya, penting sekali. Dengan memakai fitur-fitur yang ada, Anda dapat meningkatkan interaksi dengan users lainnya. Meningkatkan sales pun akan jadi lebih mudah.

Penutup

Bagaimana, adakah cara jualan di Instagram biar laris yang telah Anda lakukan? Adakah cara-cara yang belum Anda ketahui? Berikan jawaban Anda pada kolom komentar ya.