Judul: Korban Kebakaran, Anggota Dpr Ri Berikan Pemberian Rehab Rumah

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAK –  Sukaiyah (72) salah seorang wanita lanjut usia (lansia) yang ialah warga Kampung Kadu Pocol RT 001/RW 001, Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, kembali mengeluarkan airmata. Kali ini kesedihannya bukan semata-mata merasa terpuruk setelah tertimpa musibah kebakaran satu pekan lalu. Namun, pihaknya mengaku sedih, karena menerima pemberian rehab rumah dari Anggota dewan perwakilan rakyat RI Fraksi PDI Perjuangan, yakni Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

“Terjadinya kebakaran di rumah Sukaiyah pada Kamis, (05/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB lalu. Diduga, adanya relasi arus pendek atau korsleting listrik,” kata Koordinator Rumah Aspirasi MHJB, Iman Pribadi lewat siaran persnya yang diterima, Rabu (11/11/2020).

Pria yang kerap disapa Kang Iman ini menjelaskan, jika pihaknya bareng team Rumah Aspirasi MHJB berikut Muspika Kecamatan Cileles tiba ke kediaman Sukaiyah. Bertujuan, untuk menyalurkan pinjaman rehab rumah senilai Rp. 20 juta dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, adalah Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

Baca Juga :  Jalani Bedah Mulut, Siti Tak Dikenakan Ongkos Sepeserpun

“Semoga perlindungan yang sudah disalurkan dapat meminimalisir beban kesedihan Ibu Sukaiyah,” ujarnya.

Pesan Pak Hasbi tambah Iman, mohon maaf jikalau dia tidak bisa hadir. Karena, terbentur dengan agenda kinerja yang tidak mampu diwakilkan.

“Bantuan rehab rumah yang diberikan tidak seberapa besar nilainya, ketimbang kerugian yang Ibu Sukaiyah alami. Namun, saya (Hasbi- red) mendoakan supaya proses pembangunannya cepat terlaksana,” kata Hasbi melalui Iman.

Menurut laki-laki yang kerap menggaungkan selogan atau motto, mirip “Mari Kita Bersinergi Untuk Berbagi Kebaikan” tidak akan berhenti untuk mengingatkan terhadap para pemangku kebijakan, mulai dari tingkatan warga, kepala desa, camat dan sesama rekannya (dewan perwakilan rakyat.red) serta element yang lain, untuk senantiasa berbagi kebaikan.

Baca Juga :  Relawan Mri Bareng Stia Banten Dan Agresi Act Buka Lumbung Sedekah Pangan

“Kedepannya, agar Ibu Sukaiyah memperoleh santunan, baik fisik maupun materi dari warga lainnya,” tandasnya.

Sukaiyah yang merupakan penerima bantuan rehab rumah mengaku murung sehabis menerima bantuan duit tunai senilai Rp. 20 juta yang disalurkan oleh Koordinator Rumah Aspirasi MHJB.

“Jujur saya duka dan tak besar lengan berkuasa menahan air mata. Karena, rejeki untuk rehab rumah telah ada. Terimakasih Pak Hasbi, Team Rumah Aspirasi MHJB dan rombongan Muspika Kecamatan Cileles,” tukasnya.

(Red)

  • Bagikan