Kandidat Walikota Iye Keyakinan Rohiman Kunjungi Daerah Cfd

Default Social Share Image

CILEGON –– Memasuki jadwal kampanye dan ditengah kesibukannya beraktifitas sehari-hari, Calon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman menyempatkan singgah ke kawasan Car Free Day (CFD) di jalan KH Yasin Beji, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon pada ahad pagi (15/11/2020).

Calon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman yang tiba eksklusif mengitari daerah Car Free Day. Sesekali menghampiri dan mampir ke penjualkecil sambil menyapanya dengan memperlihatkan edukasi dan ajakan kepada pedagang dan hadirin supaya mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ditemui disela-sela jalan santai mengitari CFD, Iye Iman Rohiman menyampaikan, padatnya acara kampanye dirinya tidak menyurutkan untuk berolahraga semoga kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

Baca Juga :  Cawawalkot Lian Firman: PeluangAlam Pertanian Di Cikerai Bisa Minimalkan Pengangguran

“Pak haji sengaja tiba ke CFD untuk mengenali keadaan para penjualdi CFD, alasannya sebelumnya pak haji bersepeda dahulu lalu mampir kesini,” katanya.

Calon Walikota yang berpasangan dengan Awab ini mengaku, berdasarkan pantauan kawasan CFD ini ternyata besar potensinya dan perlu pengembangan dan arena ini harus mampu memasarkan produk lokal utamanya produk yang dihasilkan oleh penduduk Cilegon, ialah masakan khas Cilegon.

“Ya seyogyanya produk setempat mesti ada dan mampu dijual di arena CFD ini. Kaprikornus ketika hadirin datang kemari. Mereka bisa menikmati masakan produk lokal, kan banyak makanan produk setempat kita yang tidak kalah lezat dengan produk dari kawasan lain mirip makanan khas Cilegon diantaranya Kontol Sapi. Kalau makanan produk setempat dibungkus secara menawan saya percaya para UMKM di Kota Cilegon akan bangkit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Politisi Pan Nilai Pemkot Kurang Serius Atasi Banjir Di Cilegon

Disinggung area CFD perlu pengembangan, Mantan Kepala Desa ini menyatakan, area CFD ini perlu dipertahankan sambil sesekali ada pembenahan semoga bisa luas lagi.

“CFD ini keberadaannya sangat menolong penjualkecil yang mengais rezeki demi keluarganya. Apabila Pak haji diberi amanah memimpin Kota Cilegon, aku akan melakukan penataan agar keberadaan CFD disini ya minimalnya menyamai di Kota lain mirip di Bandung,” jelasnya.

 

(Red)