Kapolres Pandeglang & Pub Peduli Pelestarian Terumbu Karang

Default Social Share Image

Pandeglang, – Peduli Ekosistem Laut, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi melaksanakan Transplantasi (Pencangkukan) terumbu karang untuk mempertahankan kelestarian terumbu karang.

Kegiatan transplantasi5 terumbu karang dilakukan langsung oleh Kapolres Pandeglang,5 AKBP Hamam Wahyudi, SH, S.IK, MH, yang didamping Kasat Polair, AKP Dwi Hari Bagyo, dan anggota di perairan Pulau Liwungan, Selasa (10/11/20)

Menurut Kapolres Hamam, Aksi ini sebagai bentuk menjaga kelanjutan dan pemulihan ekosistem terumbu karang di perairan Pandeglang.

“Pemulihan dilakukan dengan cara transplantasi karang yang bermaksud untuk mengganti dan menyulam anakan karang yang mati atau pertumbuhannya tidak maksimal,” ungkap Hamam kepada media.

Dikatakannya, pemulihan terumbu karang juga dilaksanakan dengan membuat pematokan rangka terluar dan terlemah.

Baca Juga :  Tidak  Usah Sibuk Menjelaskan Siapa Dirimu Kepada yang Membencimu, Karena Dia Tetap Tidak Akan Menyukaimu

“Ini yakni bentuk positif kepedulian anggota Polri, pada ekosistem lingkungan di perairan yang berada di daerah hukum Kab. Pandeglang, khususnya di perairan pulau liwungan,” katanya.

Ia menyertakan, dengan menjaga ekosistem perairan supaya sedikitnya mampu membantu para nelayan sekitar, juga para generasi penerus bangsa dalam melestarikan alam.

Sementara Ketua Umum Paguyuban Urang Banten (PUB), Drs Taufiequrachma Ruki melalui Wakil Ketum PUB, Ki Anang Rahmatullah menyampaikan bahwa semua pihak ikut berperan aktif menyuarakan dan peduli kepada kelestarian ekosistem alam bawah bahari.”Walaupun kita hidup didaratan, akan namun abad depan dan kesejahteraan serta kejayaan kita adanya di maritim. Untuk itu, kita mesti melestarikan ekosistem didalamnya.” harap Anang Rahmatullah singkat.

Baca Juga :  Tetap Syukuri Kejadian Buruk yang Pernah Kamu Alami, Karena Bersamanya Tentu Ada Pelajaran yang Sangat Berharga

(Fidz.red )